Jumat, Januari 21, 2022

Kerukunan Masyarakat Bone di Luwu Utara Dikukuhkan

Populer

LUWU UTARA, Linisiar.id – Wakil Bupati Luwu Utara Menghadiri Pengukuhan Dewan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (KKMB) Luwu Utara Periode 2022-2027.

Pengukuhan yang mengambil tema “Wija To Bone Abbatareng Temmalara” dilaksanakan di Aula Lagaligo Kantor Bupati Luwu Utara, Sabtu (15/07/2022).

Dewan Pengurus Daerah KKM Bone Luwu Utara Periode 2022-2027 ini di Ketuai Ahmad Ridha yang resmi dikukuhkan hari ini oleh Ketua DPP KKM Bone Provinsi Sulawesi Selatan, Syahri Wijaya.

Asisten II Pemkab Bone, Andi Ikhwan Burhanuddin, menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada Pemda Luwu Utara dukungan kepada masyarakat Bone yang ada di kabupaten luwu utara sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar.

“Saya berharap kepada pengurus yang baru saja dilantik semoga bisa amanah dan dapat menjalankan organisasi sebaik mungkin serta dapat menjembatani kebutuhan dan aspirasi masyarakat Bone agar semakin merakyat dan solid dalam menjalankan roda organisasi,” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Luwu Utara Suaib Mansur mengatakan pada bencana banjir lalu yang menimpa Kabupaten Luwu Utara, Kabupaten Bone memberikan banyak bantuan.

Olehnya pihak pemerintah Luwu Utara menyampaikan terimakasih. Menurut Suaib, hal tersebut adalah upaya untuk mempererat tali silaturrahmi peran masyarakat Bone yang ada di Kabupaten Luwu Utara.

“Luwu Utara atau Tana Luwu merupakan sebuah kerajaan yang diibaratkan sebagai gula dan kelapa dengan Kabupaten Bone, tidak terpisahkan. Yang kita harapkan KKM Bone menjadi andil menjaga kerukunan di Kabupaten Luwu Utara,” ujarnya.

Mantan Kadis PUPR ini menuturkan kalau berbicara tentang Kabupaten Luwu Utara dan Kabupaten Bone hampir tidak ada perbedaan, yang ada hanya persamaan.

“Olehnya, atas nama pemerintah daerah sangat berterima kasih dan mendukung sepenuhnya atas terbentuknya KKM Bone Luwu Utara yang hampir semua kecamatan di kabupaten Luwu Utara sudah ada pengurusnya. Artinya penyebaran masyarakat Bone sudah sangat signifikan, sehingga besarnya potensi masyarakat kita dalam membantu menyelesaikan percepatan vaksinasi covid-19 yang digenjot oleh pemda kerjasama dengan polres luwu utara,” katanya.

“Kami berharap seluruh pengurus untuk menekankan pentingnya vaksinasi karena cara terbaik untuk keluar dari pandemi covid-19 saat ini adalah dengan vaksinasi”.

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru