Jumat, Oktober 22, 2021

Kerjasama Dinas Kesehatan, PMKRI Palopo Sukses Gelar Vaksinasi Tahap Pertama

Populer

Palopo, Linisiar.id – Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) dan Wanita Katolik Republik Indonesia Cabang Palopo menggelar Vaksinasi Covid-19 tahap pertama, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Palopo.

Kegiatan ini bertempat di Pelataran Gereja Katolik Rampoang, Kota Palopo pada Selasa (21/09/2021).

Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam mempercepat penanganan pandemik covid-19, membantu menciptakan herd immunity atau menambah imun tubuh masyarakat dan mencegah penularan virus corona.

Ketua PMKRI Cabang Palopo Gabriel Esong mengharapkan agar seluruh masyarakat bisa memperolah atau mendapat vaksinasi secara merata dan adil.

Sebab vaksinasi adalah salah satu solusi agar tidak terpapar dari covid-19, sehingga kita bisa hidup sehat dan kembali beraktivitas normal seperti  biasanya.

Ia berharap agar masyarakat tidak terprovokasi berita hoax bahwa program vaksinasi berbahaya bagi kesehatan. Vaksinasi ini adalah solusi untuk menciptakan herd immunity atau menambah imun tubuh, sehingga kita semua terhindar dari wabah Virus Corona.

Ketua WKRI Cabang Palopo, Yohana juga berharap agar semua masyarakat, khususnya di Kota Palopo terlayani, agar pandemik covid-19 segera musnah dari muka bumi ini, sehingga kehidupan di semua sektor bisa berjalan normal kembali.

Vaksinasi ini dipimpin oleh kordinator Satgas Covid 19 RSUD Sawerigang Fatimah Thamrin, S.Kep.Ns, yang  mengaku mengapresiasi dan mendukung penyelenggaraan kegiatan Vaksinasi Covid-19 ini.

Kegiatan ini terbilang sukses dengan berhasil memberi suntikan vaksin kepada 95 orang. Tercatat 5 orang warga yang tidak lolos screaning. Jenis vaksin yang diterima adalah Sinovac.

Fatimah berharap semoga masyarakat bisa tetap sehat dengan terbentuknya daya tahan tubuh dari vaksin ini dan berharap tidak mudah sakit karena corona. (Ayub Sadega)

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru