Senin, Agustus 2, 2021

Kepala Balitbangda Palopo Buka Bimtek Angkatan Kerja Muda, Peserta yang Lulus Dapat 2 Sertifikat  

Populer

PALOPO, Linisiar.id – Walikota Palopo diwaliki oleh Kepala Balitbangda Palopo, Andi Enceng. SE, M.Si, membuka secara resmi Bimtek dan Sertifikasi Vocational School Graduate Academy ( VSGA ) Bidang TIK bagi angkatan kerja muda Kota Palopo di Aula Hotel Harapan pada Selasa, 6 Juli 2021.

Drs. Darsa Jaya Heda M.Ap atau yang mewakli Kepala BBPSDMP Kemkominfo Makassar menyampaikan, percepatan, peningkatan dan sertifikasi tenaga kerja, bagi angkatan tenaga kerja muda, merupakan salah satu upaya yang telah dilakukan oleh pemerintah, dalam hal ini Kementerian Komunikasi dan Informatika.

“Kita menyasar para angkatan muda kerja yang mempunyai skill di bidang TIK. Kita menyasar dan melatih selama 3 hari. Selama 3 hari diberikan bimtek dan hari keempat akan dilakukan uji sertifikasi,” jelasnya.

Selanjutnya, peserta yang lulus akan mendapatkan 2 sertifikat. Yang pertama sertifikat telah mengikuti pelatihan dan yang ke 2, serifikat dari badan sertifikat nasional yang berlambang Garuda .

“Dan akan membantu, selain skill yang dimiliki  dan sekaligus sudah terlatih,” ulasnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Palopo yang telah membantu hingga acara ini terlaksana.

Selanjutnya, sambutan Walikota Palopo atau yang diwakili oleh Kepala Dinas Balitbangda mengatakan bahwa perkembangan dunia kerja saat ini, dalam keadaan seperti mati segan hidup tak mau.

Hal itu karena kondisi saat ini yang sedang dilanda wabah covid-19, dimana semua berjuang dan berupaya bagaimana mengatasinya.

Untuk itu, adalah merupakan suatu keberuntungan bagi kita khususnya angkatan kerja muda Kota Palopo, karena pihak Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BBPSDMP) Kemkominfo Makassar, berkenan untuk memberikan peluang memperdayakan Angkatan Kerja Muda Kota Palopo,” jelasnya.

“Pemerintah Kota Palopo menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran BBPSDMP Kemkominfo Makassar, yang telah memberikan kesempatan dan bantuannya, dengan adanya bimtek ini,” ujarnya.

“Adapun tujuan bimtek ini, tentunya merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kapasitas kompetensi angkatan kerja muda di Kota Palopo dan sekaligus merupakan suatu solusi untuk meningkatkan SDM di Kota Palopo,” tambahnya.

Ia berpesan kepada angkatan kerja muda Kota Palopo menjadi generasi pembaharu, pejuang dalam pembangunan, khususnya Pembangunan di Kota Palopo ini dengan belajar dengan sebaik-baiknya.

Turut hadir Kepala Dinas Kompinfo Palopo, Dr. Drs. H. Baso Sulaiman, M.Si sebagai pemateri dan para tamu undangan lainnya. (*)

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru