Selasa, April 13, 2021

Plt Kadis Perkim Palopo Irfan Dahri, Aktif Organisasi Semasa Kuliah. Berikut Profilnya!

Populer

PALOPO, Linisiar.id – Irfan Dahri, S.TP, M.Si merupakan salah seorang diantara puluhan pejabat di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo yang dilantik oleh Walikota Palopo, HM Judas Amir, MH, beberapa waktu lalu.

Pengangkatan Irfan Dahri sebagai Plt Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kota Palopo dan puluhan pejabat eselon II lainnya sebagai kepala dinas, merupakan hasil lelang jabatan yang dilaksanakan Pemkot Palopo.

Kepada Linisiar.id di ruang kerjanya, Rabu (6/1/2021), Irfan Dahri menjelaskan tugasnya memimpin, mengarahkan, menerapkan kebijakan dan program kerja, serta mengawasi pelaksanaan tugas sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Irfan Dahri yang lahir di Kota Palopo, 2 Desember 1979 menambahkan, untuk menyelenggarakan tugas-tugas itu, kepala dinas mempunyai fungsi perumusan kebijakan daerah di bidang perumahan dan kawasan permukiman.

Fungsi lainnya, kata Irfan Dahri yang menyelesaikan pendidikan dasar hingga menengah di Kota Palopo adalah pelaksanaan kebijakan Pemkot Palopo di bidang perumahan maupun kawasan permukiman.

Tugas lainnya adalah melakukan koordinasi penyediaan infrastruktur dan pendukung di bidang perumahan maupun di bidang kawasan permukiman.

Setelah menyelesaikan pendidikan menengah di SMAN 1 Palopo tahun 1998, Irfan Dahri memilih melanjutkan pendidikan di Kota Makassar.

Ia kuliah di jurusan Teknologi Pertanian Universitas Hasanuddin (Unhas), Makassar.

Tak puas hanya meraih gelar sarjana strata satu (S1). Mantan ketua Federasi Panjat Tebing Indonesi 2010 ini kemudian lanjut kuliah program magister (S2) Perencanaan dan Pengembagan Wilayah Unhas.

Semasa kuliah, Irfan Dahri aktif berorganisasi. Ia pernah menjabat Ketua Himpunan Teknologi Unhas 2002 dan Senat Mahasiswa Pertanian Unhas 2003.

Pengalamannya berorganisasi ketika mahasiswa sangat bermanfaat ketika Irfan Dahri berkarier sebagai PNS dan kini menjabat kepala dinas. (*)

Profil Irfan Dahri

Nama: Irfan Dahri

Lahir: Palopo, 2 Desember 1979

Istri: Andi Soraya Tenri Sanna, S.TP, M.Si.

Anak: Haurah Batari Ola Irfan, Arkan Maulana Batara Irfan, Afkar Tajang Rilangi Irfan

Riwayat Pendidikan

SD Negeri Lalebbata Palopo 1992

PMDS Datok Sulaiman Palopo 1995

SMA Negeri 1 Palopo 1998

S1 Jurusan Teknologi Pertanian Unhas

S 2 Perencanaan dan Pengembagan Wilayah Unhas

Riwayat Organisasi

Ketua Himpunan Teknologi Unhas 2002

Senat Mahasiswa Pertanian Unhas 2003

Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesi 2010

Pengurus KNPI Palopo 2016

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru