Senin, Agustus 2, 2021

Jumlah Pasien Covid-19 Kota Palopo Bertambah 13 Orang, Kini 105 Kasus Aktif

Populer

Palopo, Linisiar.id – Jumlah penambahan kasus baru positif Covid-19 di Kota Palopo terus bertambah. Hal itu berdasarkan informasi dari Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Palopo, dr Ishaq Iskandar.

Data Dinas Kesehatan Kota Palopo yang di-update Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19, dr Ishaq Iskandar, Rabu (14/7/2021) malam, menunjukkan total jumlah kasus positif 1.569 kasus, bertambah 13 orang. Sementara kasus aktif 105 orang, sembuh 8 dan meninggal 1 orang.

Ia mengatakan, dari beberapa pasien, ada klaster keluarga dan klaster kantoran.

Dirawat di rumah sakit 35 orang, Duta Covid 11, isolasi mandiri 59, Kecamatan Wara 24, Wara Utara 12, Wara Timur 27, Mungkajang 2, Sendana 3, Telewenua 5, Bara 18, dan Wara Selatan 10.

Ia meminta warga tetap disiplin terapkan prokes dan ikuti edaran pemerintah untuk kepentingan masyarakat. Jangan memandang enteng virus ini.

Dalam surat edaran dari Pemkot Palopo, disebutkan bahwa kegiatan makan dan minum di tempat umum (warung makan, rumah makan, kafe, pedagang kaki lima, lapak jajanan) hanya boleh menampung 25 persen pengunjung dari kapasitas yang ada dan hanya sampai pukul 21.00 Wita.

Terakhir, katanya, kegiatan belajar tatap muka di sekolah maupun di kampus dapat dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Bagi guru, dosen dan siswa/mahasiswa diwajibkan untuk melakukan pemeriksaan rapid antigen atau PCR. (Ayub Sadega)

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru