Senin, Agustus 2, 2021

Juli-September 2021, PLN Diskon 50% Tarif Listrik Termasuk Kota Palopo

Populer

Palopo, Linisiar.id – Demi membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, PLN siap mendukung pemerintah untuk memperpanjang program token listrik gratis dan diskon tarif listrik bagi pelanggan PLN

Kabar baik itu, PLN siap menjalankan keputusan pemerintah untuk memberikan kembali stimulus listrik bagi masyarakat kecil, industri, bisnis, dan sosial periode bulan Juli-September 2021.

“Sejak awal pandemi, PLN selalu mendukung dan terus menjalankan keputusan pemerintah untuk memberikan stimulus listrik bagi masyarakat kecil, dan pelaku usaha yang terdampak Covid-19. Karena sebelumnya sudah pernah kami lakukan, kami yakin penyaluran periode ini akan berjalan lancar,” tutur Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN, Bob Saril, Minggu (4/7/2021), dikutip dari CNBC Indonesia.

Sementara itu, di Kota Palopo, PLN juga menyatakan kesiapannya mendukung sepenuhnya perpanjangan listrik gratis itu.

Manager PLN UP3 Palopo, Alimudin, Senin (5/7/2021), mengatakan, kebijakan itu berlaku di seluruh Indonesia dan pihaknya siap memberi support sepenuhnya.

“Intinya yang disampaikan Pak Bob Saril sebagai Direktur Niaga dan Managemen Pelayanan PT. PLN (Persero) berlaku untuk seluruh wilayah kerja PLN, termasuk di Kota Palopo,” kata Alimuddin.

Diketahui, Pelanggan golongan rumah tangga daya 450 Volt Ampere (VA), bisnis kecil daya 450 VA dan industri kecil daya 450 VA diberikan diskon tarif listrik sebesar 50 persen dengan maksimal penggunaan 720 jam nyala.

Pelanggan golongan rumah tangga daya 900 VA bersubsidi diberikan diskon sebesar tarif listrik 25 persen dengan maksimal penggunaan 720 jam nyala.

Pembebasan biaya beban atau abonemen, serta pembebasan ketentuan rekening minimum sebesar 50 persen bagi pelanggan industri, bisnis, dan sosial.

Untuk memberikan layanan kepada pelanggan terkait stimulus, PLN membuka saluran pengaduan melalui aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh melalui Playstore atau AppStore. (Ayub Sadega)

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru