Jika Terpilih, RAMAH akan Bangun Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pangkep, Abd Rahman Assagaf (kiri) dan Muammar Muhayang.

PANGKEP, Linisiar.id – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pangkep, Abd. Rahman Assagaf-Muammar Muhayang (RAMAH) telah mempersiapkan progam unggulan di masa kampanye Pilkada 2020 dengan mengusung tema “9 OKE 12 PAS Program.”

Salah satu dari program 9 OKE Unggulan RAMAH adalah RAISA. Program RAISA maksudnya adalah RAMAH Ibu Sayang Anak dan Lansia).

Calon Wakil Bupati Pangkep, Muammar Muhayang menjelaskan, melalui program RAISA, pihaknya akan melakukan beberapa terobosan jika pasangan RAMAH mendapat amanah rakyat di Pilkada Pangkep 2020.

Muammar mengemukakan, Jumat (9/10/2020), jika RAMAH terpilih, maka mereka akan membuat rumah sakit khusus ibu dan anak. Dipisahkan dari rumah sakit umum.

Melalui program RAISA, pasangan Rahman Assagaf dan Muammar Muhayang juga merancang pembentukan rumah ibu sayang anak, disabilitas, hingga lansia.

Selain itu, melalui program RAISA, pasangan RAMAH akan mengajak ibu-ibu rumah tangga di Kabupaten Pangkep untuk meningkatkan kualitas hidup mereka melalui sejumlah pelatihan dan kursus.

Pelatihan atau kursus keterampilan ini menyasar ibu-ibu rumah tangga yang berada di daratan maupun yang tinggal di kepulauan.

Setelah mengikuti pelatihan-pelatihan itu, RAMAH akan terus membimbing dan mengawasi ibu-ibu rumah tangga tersebut agar bisa menerapkan ilmu yang sudah diperolehnya.

RAMAH berharap, melalui berbagai pelatihan itu, ibu-ibu rumah tangga di Kabupaten Pangkep lebih produktif.

Menurut Muammar, melalui program RAISA ini, pasangan RAMAH juga yakin dapat menekan jumlah stunting, bayi meninggal, dan gizi buruk demi kesejahteraan masyarakat Pangkep. (*)