Minggu, Juni 13, 2021

Jelang Musda, Plt Ketua Golkar Palopo Ingatkan Pesan Taufan Pawe untuk Hindari Politik Uang

Populer

PALOPO, Linisiar.id – Plt Ketua DPD II Golkar Palopo, Abbas Hady angkat bicara mengenai adanya dugaan pemberian uang untuk pemilik suara menjelang Musda Golkar Palopo, seperti pemberitaan yang beredar belakangan ini.

Abbas Hady mengatakan, sedang menelusuri dugaan ‘permainan’ uang ke pemilik suara itu. Apapun hasilnya, ia akan laporkan hal tersebut ke Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe.

“Setelah selesai melakukan penelusuran terhadap dugaan kasus ini, saya akan melaporkan ke Ketua DPD Partai Golkar Sulsel,” kata Abbas Hady, Selasa (18/5/2021).

Sejauh ini, Abbas Hady masih berusaha menelusuri dugaan oknum ASN yang memberi uang itu. Jika oknum ASN itu terbukti, maka pihaknya menyerahkan persoalan ini ke pemerintah atau pihak yang berwenang mengawasi ASN.

Abbas Hady menjelaskan, jika oknum ASN itu terbukti melakukan pemberian uang atas persetujuan kandidat, maka untuk ASN menjadi kompetensi lembaga pemerintah yang berwenang mengawasi ASN. Sedangkan untuk kandidat, menjadi tanggung jawab pribadinya.

Ia menegaskan, Ketua Golkar Sulsel Taufan Pawe senantiasa mengingatkan para kader untuk menjauhi praktik politik uang.

Meski demikian, dirinya meminta pengurus Gokar Palopo untuk tetap fokus dan konsisten menjaga marwah partai hingga musda sukses digelar.

“Ketua DPD I senantiasa mengingatkan kita menjaga berlangsungnya dinamika internal partai yang demokratis dengan cara menghidari segala bentuk praktek yang bisa mendistorsi semangat demokratis dari setiap kader. Termasuk dalam pemahaman ini adalah praktek money politics,” pungkasnya. (*)

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru