Senin, Agustus 2, 2021

Instruksi Walikota Palopo, Tim Satgas Covid-19 Pajalesang Lakukan Penyemprotan Rumah Warga

Populer

Palopo, Linisiar.id – Baru-baru ini, Satgas Penanganan Covid-19 Kelurahan Pajalesang kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada rumah warga dan lingkungan sekitar.

Selain itu, mereka juga mengedukasi masyarakat tentang upaya yang dilakukan pemerintah dalam memerangi pandemi Covid–19.

Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah penyebaran virus corona di wilayah Pajalesang.

Lurah Pajalesang Ulpan Ridwan saat dikonfirmasi oleh Linisiar.id menyatakan, tim satgas Covid-19 Kelurahan Pajalesang melakukan penyemprotan disinfektan di rumah warga, rumah ibadah, dan pertokoaan.

“Kegiatan ini untuk menindaklanjuti perintah dari Bapak Walikotah Palopo pada saat rapat koordinasi membahas pencegahan dan deteksi dini penyebaran Covid-19 di Palopo,” jelasnya Sabtu, 3 Juli 2021.

“Setelah adanya instruksi dari Bapak Walikota dan arahan dari Bapak Camat Wara, maka kami dari kelurahan mengkofirmasi kepada RT dan RW agar segerah kita sama-sama lakukan penyemprotan,”  katanya.

Lanjutnya, peran kami sebagai tiga pilar yakni Lurah, Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta RT/RW dan Staf Kelurahan sangat dibutuhkan untuk mengkoordinir masyarakat agar berperan aktif dalam memutus rantai penularan Covid 19.

Salah satu langkah yaitu penyemprotan cairan ke rumah warga, tempat umum, dan rumah ibadah.

“Upaya penanggulangan virus corona harus dilakukan oleh seluruh lapisan masyarakat, tak hanya pihak pemerintah saja,” tegasnya.

Ia mengajak masyarakat menaati berbagai imbauan tentang cara antisipasi sebaran virus corona. Antara lain  sering mencuci tangan, menghindari menyentuh wajah, menghindari berpelukan dan bersalaman, jangan berbagi barang pribadi, dan menjaga jarak fisik orang per orang.

Selain itu, menjaga kesehatan dengan makan makanan bergizi seimbang juga ampuh untuk menangkal virus Covid-19.

“Kami juga bersama RW, Babinsa, Bhabintimas juga terus melakukan edukasi kepada warga untuk terus menerapkan 5 M,” tutupnya. (Ayub Sadega)

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru