Ini Program RAMAH untuk Bangkitkan Ekonomi Warga Desa, Termasuk Bantu Pemasaran

Calon Wakil Bupati Pangkep, Muammar Muhayang (jaket) merah mendapat sambutan hangat warga saat sosialisasi, belum lama ini.

PANGKEP, Linisiar.id – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pangkep, Abd. Rahman Assagaf-Muammar Muhayang (RAMAH) menggelar kampanye di Zona 3, kemarin.

Kali ini, mereka menyasar empat desa sekaligus, yakni Desa Manggalung, Desa Benteng, Desa Segeri, dan Desa Parenreng.

Kampanye kali ini juga melibatkan perwakilan dari partai pengusung RAMAH, yakni politisi PDIP Mansyur dan Ketua DPC Partai Demokrat Pangkep, H. Andi Ridha SE.

Beberapa hari sebelumnya, pasangan RAMAH melakukan sosialisasi pada tiga pulau.

Pada pertemuan dengan warga di empat desa itu, RAMAH memaparkan visi misi dan program yang semuanya berpihak pada rakyat. Termasuk bagi warga desa.  

Pasangan ini menyampaikan, warga desa harus bangkit dari zona kemiskinan. Sebagai solusinya, RAMAH menawarkan beragam program untuk membantu warga desa. Antara lain kepastian tersedianya pupuk dan bibit bagi petani.

Pasangan ini juga akan membantu pemasaran hasil produksi warga desa, termasuk hasil pertanian agar harganya layak.

RAMAH juga menawarkan program pelatihan keterampilan bagi ibu-ibu warga desa, agar mereka lebih produktif dan membantu perekonomian keluarga.

Pelatihan-pelatihan  itu, merupakan bagian dari program RAMAH untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) warga Pangkep.

Pada dialog dengan warga, RAMAH juga menyoroti pentingnya pemerataan infrakstruktur.

Pasangan ini berjanji, jika mendapat amanah rakyat Pangkep pada Pilkada 2020, maka pembangunan infrastruktur yang merata akan menjadi salah satu prioritas.

Menurut RAMAH, pembenahan infrastruktur akan berdampak langsung pada meningkatkan roda perekonomian warga.

“Fokus kami adalah membenahi sumber daya manusia maupun fasilitas dan layanan Kesehatan di Kabupaten Pangkep,” kata Muammar Muhayang.

Pasangan RAMAH juga siap memberikan beasiswa untuk pelajar di desa, agar dapat menempuh pendidikan yang lebih tinggi, baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Pemberian beasiswa itu sejalan dengan visi-misi Abd. Rahman Assagaf-Muammar Muhayang yakni membawa perubahan  dan semangat baru untuk Pangkajene dan Kepulauan. (*)