Jumat, Februari 26, 2021

Imbau Warga Patuhi Prokes, Bupati ASA bagi Masker ke Pengguna Jalan

Populer

SINJAI,linisiar.id – Kasus Covid-19 di Sinjai belum reda. Masyarakat terus diingatkan untuk meningkatkan kewaspadaan, salah satunya disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Sekaitan dengan hal itu, Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Sinjai yang dipimpin langsung Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) turun langsung membagikan masker kepada pengguna jalan di Tugu Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara, Senin (8/2/2021) sore.

Langkah itu dilakukan sebagai upaya untuk menekan laju penyebaran Covid-19 yang sampai sekarang belum melandai.

“Hari ini kita turun mengedukasi masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan. Kita juga membagikan masker kepada masyarakat,” ujar ASA.

Alat pelindung diri berupa masker yang dibagikan kepada masyarakat atau pengendara yang melintas di seputaran tugu Sinjai Bersatu merupakan bantuan dari Kwartir Nnasional melalui Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Sulsel.

“Masker yang kita bagikan ini bantuan dari pengurus Pramuka Provinsi dan Nasional. Hari ini maskernya langsung dibagikan ke masyarakat,” katanya.

Dalam kesempatan ini, ASA mengingatkan masyarakat pentingnya masker untuk mengedukasi penyebaran virus.

Olehnya itu, dia mengimbau warganya untuk mematuhi protokol kesehatan yakni disiplin menerapkan 3M (Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak) untuk memutus rantai penularan penyakit corona.

‘’Saya tak henti-hentinya mengingatkan warga untuk mematuhi aturan yang ditetapkan oleh pemerintah, agar Covid-19 segera berakhir,’’ tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris Kwarcab Gerakan Pramuka Sinjai, Bulmawati mengatakan, selain masker bantuan yang berasal dari Kwartir Nasional, juga berupa hazmat 2.500 pcs, pengatur suhu dan alat penyemprot disinfektan.

“Jadi ini melalui Pramuka Peduli Kwarcab Sinjai, dimana Pramuka harus peduli tanggap terhadap bencana apapun, termasuk dimasa pandemi Covid-19”, jelasnya. (*)

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru