Senin, Agustus 2, 2021

HMPS Hukum Tata Negara IAIN Palopo Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Kabupaten Wajo

Populer

Palopo, Linisiar.id – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Hukum Tata Negara Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo berkolaborasi dengan Komunitas Peradilan Semu dan Komunitas Debat Hukum IAIN Palopo.

Kolaborasi tersebut berupa penyaluran bantuan peralatan dapur kepada korban banjir di Desa Inalipue, Kecamatan Tana Sitolo, Kabupaten Wajo, Rabu (7/7/2021).

Bantuan pun langsung disalurkan oleh pengurus HMPS Fakultas Syariah IAIN Palopo, Melati kepada masyarakat di lokasi bencana.

“Alhamdulillah, Rabu (6/7/2021) kemarin kami sudah salurkan bantuan kepada korban banjir bandang di Desa Inalipue ,Kabupaten Wajo. Adapun bantuan yang diberikan berupa bantuan alat dapur. Termasuk masker, handsanitizer, face shield dan sabun,” jelas Melati, Kamis (7/7/2021).

“Semoga bisa membantu meringankan beban masyarakat kita yang terkena dampak dari bencana tersebut,” tambahanya.

Menurutnya, jumlah rumah yang terdampak banjir 183 buah, 5 rumah yang mengalami kerusakan parah, dua rumah roboh karena terseret arus banjir.

“Kondisi terakhir, banjir telah surut. Saat ini warga dalam upaya pembersihan dan perbaikan rumah yang terdampak,” katanya. (Ayub Sadega)

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru