Kamis, Februari 25, 2021

Hidupkan Budaya Gotong Royong, Warga Dusun Samba Kerja Bakti Bersama Mahasiswa KKN IAIN Palopo

Populer

LUWU, Linisiar.id – Warga Dusun Samba, Desa Rante Belu, Kecamatan Larompong,Kabupaten Luwu menggelar kerja bakti menata halaman dasawisma PKK, Sabtu (20/2/2021).

Hadir Kepala Desa Rante Belu, Musriadi, S.Sos, Kepala Dusun, Asril Asaling, masyarakat, pemuda dan Mahasiswa KKN IAIN Palopo yang berposko di Rante Belu.

Masyarakat yang mayoritas bermata pencaharian sebagai petani kebun dan nelayan, ini tetap guyub rukun, menjaga budaya gotong royong.

Kepala Dusun Samba, Asril mengapresiasi kegiatan ini dan berharap dapat menghidupkan semangat kebersamaan masyarakat dan pemerintah desa.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini mengajarkan kita untuk tetap Sipakatau, Sipakainge dan Sipakalebbi,” kata Asril.

Kepala Desa Rante Belu, Musriadi mengajak kepada seluruh masyarakat dan pemuda untuk selalu menjaga siltaruhmi dan kebersihan lingkungan desa.

“Selaku pemerintah saya berharap dalam kegiatan ini, dapat menumbuhkan rasa kebersamaan dan tetap menjaga silaturahmi antara masyarakat, pemuda dan pemerintah desa,” kata Musriadi.

Ia pun berharap masyarakat dan pemuda mampu melanjutkan kegiatan sosial seperti ini untuk menjaga kebersihan lingkungan.

Sementara itu Koordinator Desa KKN IAIN Palopo, Usman menuturkan, memberi apresiasi atas kebersamaan masyarakat dalam menjalankan gotong royong.

Kegiatan ini menjadi media bagi pemerintah dan seluruh masyarakat dalam penguatan rasa persatuan dan kesatuan dalam kerangka meningkatkan peran aktif gotong royong dalam setiap proses kegiatan kerja bakti. (Ayub Sadega)

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru