Minggu, Mei 16, 2021

Harlah Ketiga, Prodi JI FUAD IAIN Parepare Gelar Riset dan Pelatihan Fotografi

Populer

LINISIAR.ID, PAREPARE – Mahasiswa dan dosen Prodi Jurnalistik Islam (JI), Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah (FUAD) IAIN Parepare, peringati hari lahir (Harlah) ketiga di Pantai Lowita, 28-29 November 2020.

Harlah kali ini, digelar sangat sederhana, tapi dikemas dengan suasana akademik dan ritual budaya islami. Para mahasiswa tetap melakukan reset kecil dan outbond.

Kini JI sudah menjelma menjadi prodi diminati anak didik, tempat mengasah dan menempah diri.

Ketua Prodi JI, Dr Muhammad Qadaruddin, mengatakan, saat ini kurikulum berbasis informasi dan teknologi (IT).

Mahasiswa bukan hanya diajarkan trik dan tips menulis atau menjadi penulis, tapi mereka berdakwa via media sosial, seperti Youtube di chanel Literacy News, Facebook, Instagram, dan lainnya.

Dr Muhammad Qadaruddin, mengatakan, mahasiswa Prodi JI dilatih menjadi jurnalis islami, peneliti bidang jurnalistik, fotografer dan videografer, layouter, analis humas dan protokol, developer digital, penulis atau editor.

Selain itu, kata dia, menyelenggarakan Tridharma perguruan tinggi di bidang Jurnalistik Islam, juga menyelenggarakan pengkajian Islam dan akulturasi budaya dengan penghayatan literasi.

JI diberi amanah mewujudkan sumber daya manusia yang profesional dan humanis melalui kajian-kajian keislaman yang integratif

Kini, JI sudah berusia tiga tahun, usia masih belia, dan terus tumbuh dan berkembang, aerta memberi warna IAIN Parepare.

Di harlah ketiga Program studi Jurnalistik Islam IAIN Parepare, pertahankan budaya riset, yang diselingi pelatihan fotografi, membuat mahasiswa makin antusias.

Harlah JI dijadikan ajang menyatukan mahasiswa baru dan senior. Selama dua hari itu didampingi dosen JI Mifda Hilmiyah, M.I.Kom dan Ketua Prodi JI Dr Muhammad Qadaruddin.(*)

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru