Hari Keenam Sosialisasi, Aska Mappe ‘Panen’ Dukungan Warga

Calaon Wakil Bupati Barru, Aska Mappe menyampaikan visi-misinya saat sosialisasi untuk Pilkada Barru 2020.

BARRU, Linisiar.id – Dukungan untuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Barru, Suardi Saleh-Aska Mappe dalam tahapan kontestasi Pilkada 2020 semakin tampak.

Terbukti, pada proses kampanye terbatas yang saat ini sementara berjalan, pasangan petahana yang memakai slogan SS-AK terus meraih simpati warga.

Jika calon bupati petahana Suardi Saleh ‘panen’ dukungan di bagian utara Barru, Aska Mappe selaku wakilnya pun juga sudah terlihat pendukungnya.

Di Tanete Riaja dan Pujananting misalnya, kunjungan sosisalisasi Aska Mappe di sejumlah titik di dua kecamatan tersebut selalu disambut antusias oleh warga dan tokoh masyarakat.

Hingga hari keenam kampanye terbatas di Desa Lipukasi dan Kelurahan Tanete, Kecamatan Tanete Rilau, kunjungan Aska Mappe juga kembali disambut antusias.

Bahkan saat calon wakil bupati yang mengagumi kepribadian petahana Suardi Saleh ini datang di Lipukasi, peserta kampanye yang didominasi emak-emak bersorak meneriakkan SS-AK menang.

Serupa di lingkungan Mate’ne, Kelurahan Tanete, yang juga di wilayah selatan Kabupaten Barru, tak sedikit warga setempat mendambakan sosok Aska Mappe.

Pasalnya, jauh sebelum mencalonkan diri sebagai calon wakil bupati Barru, Aska Mappe diakui warga, memang senang berbaur dan berkomunikasi langsung dengan masyarakat.

Kebiasaan tersebut membuat hubungan yang sudah terbangun baik antara warga dengan ayah empat anak itu, masih terjaga dan awet hingga saat ini.

“Sudah lama saya kenal Pak Aska, masih di Barru dulu tugas. Begitu memangji orangnya, ramah, naperhatikan juga warga,” kata Ramli, warga Mate’ne yang mengaku siap memberikan dukungannya untuk pasangan SS-AK, Senin (5/10/2020).

Sementara Aska Mappe, di sela kunjungannya, secara santun meminta warga untuk mendukung dan mendoakan pasangan nomor urut dua SS-AK agar bisa terpilih pada Pilkada 2020.

Jika terpilih, Suardi Saleh maupun Aska Mappe berkomitmen memajukan Barru melalui program – program unggulan yang akan direalisasikan ke depannya.

Purnawirawan Polri Aska Mappe dikenal memiliki ciri khas pribadi yang sederhana dan merakyat. Banyak yang menilai, mantan Kapolsek Barru dan Tanete Riaja itu mirip dengan kepribadian petahana Suardi Saleh.

Tak heran, pasangan berlatarbelakang birokrasi dan penegak hukum ini dianggap sangat serasi dan komplet untuk memimpin Barru peridoe 2021-2026. (*)