Senin, Agustus 2, 2021

Hari Kedua MPLS SMK 2 Negeri Palopo, Kepala Sekolah Sampaikan Hal Ini

Populer

Palopo, Linisair.id – SMKN 2 Kota Palopo yang beralamat Jl. Dr. Ratulangi, Kelurahan Balandai, Kecamatan Bara, sudah mamasuki hari kedua Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Kegiatan MPLS ini digelar secara tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Dalam MPLS itu, materinya berupa membentuk karakter yang dilakukan narasumber kepada siswa baru.

Kepala SMKN 2 Kota Palopo, Nobertinus, mengatakan pada MPLS tersebut, mengajarkan sikap santun dan mematuhi tata tertib yang berlaku. Baik di dalam maupun luar sekolah.

“Meskipun di SMK ini mayoritas laki-laki, bukan berarti rawan kekerasan. Di sini juga banyak siswi. Semuanya menjalani MPLS dengan lancar dan senang,” kata Nobertinus, Selasa, 13 Juli 2021.

Ia menambahkan, MPLS di SMKN 2 Palopo sudah dilaksanakan berdasarkan petunjuk teknis dan arahan dari Kementerian Pendidikan.

Selain itu MPLS ini secara tatap muka dengan beberapa tahap yang disiapkan oleh panitia dengan mengunakan protokol kesehatan yang ketat. Sehingga kegiatan ini tetap aman dan terkendali.

Nobertinus menambahkan, pada MPLS tahun ini, interaksi siswa baru untuk lebih mengenal lingkungan sekolah.

Mulai dari laboratorium, bengkel, perpustakaan, hingga kantin. Karena masih situasi pandemi, kita tetap mengikuti edaran pemerintah. (Ayub Sadega)

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru