Senin, April 12, 2021

Harapan Muhammad Fauzi Usai Dilantik Jadi Pengurus Ormas MKGR

Populer

JAKARTA, Linisiar.id – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto resmi melantik Dewan Pengurus Pusat (DPP) Organisasi Masyarakat Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (Ormas MKGR) periode 2020-2025, Jumat (19/3) malam di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta.

Diantara yang ikut dilantik adalah Anggota DPR RI Muhammad Fauzi. Legislator dari dapil Sulsel III ini diamanahkan sebagai ketua bidang hubungan otonomi dan pemerintah daerah.

Fauzi yang juga pengurus DPP Partai Golkar mengatakan, Ormas MKGR ini cukup istimewa lantaran sebanyak 43 persen Anggota DPR RI asal Golkar masuk struktur pengurusnya.

“Potensi ini akan kita maksimalkan agar kami para pengurus bisa menjadi jembatan pemerintah dan masyarakat. Khusus di internal Partai Golkar, MKGR akan ikut bergerak dengan potensi yang ada untuk terus membesarkan partai,” katanya.

Ketua Umum Partai Golkar yang juga Ketua Dewan Kehormatan DPP Ormas MKGR Airlangga Hartarto saat pelantikan juga memuji struktur kepengurusan MKGR.

“Ormas MKGR ini tidak main-main pengurusnya. Sebanyak 43 persen Fraksi Partai Golkar adalah pengurus MKGR. Itu hampir setengah dari anggota DPR asal Golkar. Begitu juga sejumlah dubes dan satu calon dubes. Sehingga potensi MKGR ini sangat besar,” kata Airlangga.

Airlangga berharap dengan semangat kegotongroyongan MKGR bisa lebih banyak berbuat untuk rakyat khususnya UMKM. Sebab UMKM inilah yang dinilainya akan mampu menopang ekonomi bangsa dan bersentuhan langsung dengan rakyat bawah.

Presiden RI Joko Widodo dalam sambutannya secara virtual mengajak kepada MKGR untuk saling membantu mengingatkan, saling menolong satu sama lain. Gotong royong, kata dia menjadi jiwa bangsa sehingga mampu menghadapi tantangan dan rintangan.

“Bencana pandemi Covid-19, bangsa tidak akan menyerah justru akan menyatukan kita, semua elemen bangsa turun tangan saling membantu bergerak dan bekerja dalam solidaritas. Saya yakin modal sosial menyangga bangsa kita, dan itu tidak akan lekang oleh waktu baik sebelum dan sesudah pandemi, optimis dan produktif,” katanya.

Dia mengimbau kepada MKGR untuk selalu berkarya dan berinovasi, sebab tantangan bangsa kedepan semakin berat. “Pandemi tidak boleh menghentikan kita, pandemi justru jadi pijakan bangsa Indonesia untuk melompat lebih tinggi,” ucapnya.

Pelantikan Ormas MKGR dihadiri sejumlah tokoh senior Golkar diantaranya Akbar Tanjung. MKGR akan dikomandoi Adies Kadir yang dilantik jadi ketua umum setelah terpilih pada Mubes sebelumnya menggantikan Roem Kono yang kini menjadi Dubes Bosnia.

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru