Minggu, Juni 13, 2021

Hadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Tingkat Sulsel, Ketua PKK Luwu Paparkan Program Gebrak Maker

Populer

Makassar, Linisiar.id  -Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Luwu, Hayarna Basmin menghadiri peringatan Hari Kesatuan Gerak ke-49 dirangkaikan dengan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang digelar TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan di Hotel Fourpoint by Sheraton, Jl Andi Djemma Kota Makassar, Rabu (02/06/2021).

Acara ini juga diikuti Ketua TP PKK Kabupaten/Kota se-Sulsel, Ketua Organisasi Wanita Forkopimda se-Sulsel, OPD Pembina, Sekretaris TP PKK Kabupaten/Kota se-Sulsel, yang resmi dibuka Plt. Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Naoemi Octarina.

Kegiatan yang rencananya berlangsung hingga Jumat (04/06/2021) dibuka secara virtual oleh Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

Selain itu, Ketua Umum TP PKK Tri Tito Karnavian juga memberikan arahan kepada pengurus TP PKK melalui penayangan video.

Plt. Ketua TP PKK Sulsel Naoemi Octarina membacakan sambutan seragam dari Ketua Umum TP PKK Tri Tito Karnavian menceritakan perjalanan panjang peran TP PKK bagi bangsa dan pemerintah selama ini.

TP PKK Sulsel bersama TP PKK 24 kabupaten/kota selama ini mengambil peran sebagai mitra pemerintah daerah.

Naoemi menambahkan Peringatan HKG PKK ke-49 merupakan momentum yang sangat mendasar serta memiliki arti penting dan strategis dalam implementasi 10 program pokok PKK.

“Peringatan ini memberikan penegasan bahwa gerakan PKK berawal dari dan oleh serta untuk masyarakat serta dilaksanakan oleh 10 komponen bangsa dalam kesatuan tujuan yaitu masyarakat yang berdaya dan sejahtera,” paparnya.

Senada hal tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Luwu, Hayarna Basmin mengungkapkan terus bersinergi dengan pemerintah daerah, utamanya dalam menghadapi pandemi covid-19 yang saat ini melanda dunia.

“Kami telah melaksanakan PKK Gebrak Maker atau gerakan bersama pakai masker berupa pembagian masker kepada masyarakat, serta sosialisasi dalam rangka pemutusan mata rantai penularan Covid-19,” ungkap Hayarna. (*)

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru