Senin, September 26, 2022

Hadir Di APEKSI Padang, Petualangan Metaverse Hanya Ada di Booth Makassar

Populer

PADANG, Linisiar.id — Pemerintah Kota Makassar menghadirkan inovasi terbaru di booth Indonesia City Expo Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) di Padang.

VR Oculus namanya. Alat ini berbentuk sebuah kacamata sekaligus headset yang berguna untuk menjalankan perangkat lunak secara nirkabel di bawah sistem operasi berbasis Android.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Kominfo Kota Makassar, Mahyudin. Katanya, APEKSI ini salah satu ajang untuk memperkenalkan kota Makassar sebagai Kota Makaverse atau Makassar Metaverse kepada seluruh peserta APEKSI di Padang.

“Mendukung penuh program inisiasi dari Wali Kota Makassar sebagai Kota Makaverse. Karenanya, pada kesempatan ini kami hadirkan Kacamata Oculus agar para pengunjung bisa merasakan langsung kecanggihan Oculus hanya ada di Booth Makassar,” ucapnya, di RTH Imam Bonjol, Minggu (7/8/22).

Mahyuddin mengatakan sebanyak tiga buah kacamata Oculus dihadirkan di Booth City Of Makassar.

“Baru jam 10 pagi tadi sudah banyak pengunjung yang mencobanya. Booth kota ramai mulai dari anak-anak hingga orang dewasa dari berbagai daerah,” sebutnya.

Karenanya, Mahyudin berharap Inovasi Oculus ini bisa membuat Kota Makassar menonjol dari segi inovasi masa depan demi mewujudkan Makassar Kota Dunia.

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

Berita Terbaru