Selasa, April 13, 2021

Gubernur Sulsel Apresiasi Kemajuan Pangkep di HUT ke-59

Populer

PANGKEP, Linisiar.id – Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 Kabupaten Pangkep yang dipusatkan di Lapangan Minasa Te’ne, Kamis (21/2/2019) berlangsung meriah. Acara ini dihadiri langsung oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah dan isteri, Liestiaty F Nurdin.

Tema tahun ini “Dengan Peringatan Hari Jadi ke-59 Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, Kita Tingkatkan Semangat Kerja Menuju Pangkep yang Maju, Inovatif dan Kolaboratif”.

Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid dalam sambutannya, mengaku optimis Pangkep akan menjadi daerah maju.

“Rasa optimis bahwa kabupaten Pangkep bisa menjadi kabupaten terbaik di Sulsel,” ujarnya.

“Pemerintah harus memiliki rasa tanggung jawab melayani masyarakat. Masalah yang dihadapi adalah sumber daya manusia yang perlu diselesaikan terlebih dahulu,” ujarnya.

Pangkep menggeratiskan pendidikan, dari APBD Rp1,4 triliun, sekitar Rp27 miliar dialokasikan untuk mereka yang melanjutkan di perguruan tinggi.

“Diintervensi dengan APBD. Kenapa kami berani, karena yakin Insya Allah dana yang kita alokasikan, akan digantikan oleh Pak Gubernur Sulsel,” ucapnya disambut tepuk tangan.

Syamsuddin Hamid dalam sambutannya banyak bercanda dan membuat suasana cair dan gubernur juga mengakui salah satu sambutan hari jadi terbaik yang dihadirinya.

Yang menjadi PR bagi Pangkep adalah tingkat kemiskinan yang masih tinggi.

Syamsuddin juga menyampaikan bahwa, mereka cemburu dengan kabupaten lain. Karena mendengarkan kabar bahwa Gubernur akan membangun di beberapa daerah lain.

“Mau buat program di kabupaten lain, harusnya di sini Pak, termasuk rest area. Terus terang ini jadi perbincangan kami, saya bilang tenang akan ada yang lebih baik,” tuturnya kembali disambut tepuk tangan.

Diakhir sambutannya, Syamsuddin kembali bercanda jika tidak disetujui oleh Gubernur akan mendorong Liestiaty F Nurdin yang merupakan orang Jagong, Pangkep untuk memajukan Pangkep.

Sementara itu, Gubernur mengaku mengapresiasi kemajuan dan terobosan pemerintah Kabupaten Pangkep, diantaranya program pemberian beasiswa kepada masyarakat, yang merupakan ide luar bisa.

“Saya lihat langkahnya luar biasa, Rp27 miliar untuk anak-anak ke perguruan tinggi, mungkin hanya Pangkep yang memberikan anggaran sebesar ini,” sebutnya.

Hal ini penting untuk menjaga kelangsungan masa depan generasi dan kekayaan alam yang ada.

“Beliau sadar setinggi gunung apapun kekayan alam ini, kalau diambil tanpa diolah dengan baik akan habis dan saya yakin anggaran Rp27 milair ini akan menghadirkan triliunan dan ini cara berpikir brilian,” pungkasnya.

Pada kesempatan ini, Gubernur memberikan bantuan ambulans laut, meresmikan sejumlah proyek tahun 2018 dan meluncurkan Pangkep TV.

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru