Minggu, Maret 7, 2021

GP Ansor Luwu Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa di Sulbar

Populer

LUWU, Linisiar.id – Gelar aksi kemanusiaan, Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Luwu menyerahkan bantuan untuk para korban gempa di Sulawesi Barat (Sulbar), Sabtu (30/01/21).

Bantuan diserahkan oleh Ketua GP Ansor Luwu, Wahyu Derajat, didampingi Sekretaris Ansor Luwu, Sunaryo Mande, dan diterima langsung oleh Kasatkorwil PW GP Ansor Sulsel, Andi Abbas Rauf Rani.

Andi Abbas Rauf mengapresiasi sikap dari kader-kader Ansor Luwu yang turut berpartisipasi dalam menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk korban gempa di Mamuju, Sulbar.

“Kami bangga dengan sikap GP Ansor Luwu yang masih peka terhadap musibah yang menimpa saudara-saudara kita di sini,” jelas Andi Abbas yang saat ini masih berada Posko Induk GP Ansor Sulsel, Sulbar dan Sulteng, yang bertempat di Jalan Soekarno Hatta, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

Sementara itu, Ketua GP Ansor Luwu, Wahyu berharap bantuan itu bisa bermanfaat untuk para korban bencana gempa.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak dan seluruh pihak yang turut menyumbang dalam penyaluran bantuan itu.

“Pertama-tama kami berterima kasih kepada bapak Syukur Bijak yang telah banyak membantu keberangkatan kami ke Sulbar,” kata Wahyu.

“Bantuan ini langsung kami serahkan lewat posko induk GP Ansor yang saat ini telah berdiri di lokasi gempa. Dengan ini kami berharap, agar bantuan ini bisa betul-betul tersalurkan dengan baik dan tepat sasaran,” tambahnya.

Diketahui, sejak beberapa hari ini, ratusan relawan dari GP Ansor bersama Barisan Ansor Serbaguna (Banser) dan Satuan Banser Tanggap Bencana (Bagana) dari berbagai wilayah telah menyalurkan bantuan untuk korban gempa. Ada juga yang diturunkan untuk membantu korban terdampak gempa.

Hingga hari ini, GP Ansor masih terus terkoordinasi dengan para kader Ansor yang berada di wilayah agar tetap mendatangkan relawan dan bantuan logistik untuk meringankan beban warga, sampai kondisi betul-betul normal kembali. (*)

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru