Senin, Agustus 2, 2021

FKJ Futsal Championship Resmi Dibuka, Ada Peserta dari Bantaeng dan Makassar

Populer

PALOPO, Linisiar.id – FKJ Futsal Championship dibuka secara resmi di lapangan futsal Sinar Situju Jalan Pemuda Kelurahan Takkalala, Kecamatan Wara Selatan, Kota Palopo, Jumat (09/07/21) siang.

Ajang bergengsi yang diikuti sebanyak 32 tim yang berasal dari berbagai Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan (Sulsel) ini dibuka langsung Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Palopo, Zulkifli Halid, ST MSi.

Dalam sambutannya, Zulkifli menekankan kepada seluruh pemain untuk menjaga sportivitas dalam bermain dan kepada seluruh pengunjung untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes) dalam mencegah penularan Covid-19 dalam masa Perpanjangan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang saat ini sedang berlaku di Kota Palopo.

“Jaga sportivitas dan tetap patuhi prokes secara ketat, karena sesungguhnya kegiatan yang diselenggarakan ini merupakan kegiatan positif, dapat memperkuat imun, dan tentunya mengasah bakat para pesepakbola di Kota Palopo,” kata mantan Kepala Dinas Perdagangan Palopo ini.

 

Sementara itu, Ketua Panitia FKJ Futsal Championship, Anjas Chambank saat ditemui awak media mengaku, dari 32 tim yang ikut bertanding dalam ajang ini, ada tim terjauh yakni dari BPKAD Bantaeng dan dua tim dari Kota Makassar.

“Tentu kegiatan ini banyak diminati oleh siapa pun utamanya kaula muda, melalui ajang ini juga kita memperbaiki ekosistem futsal di Kota Palopo, karena semakin banyak kompetisi maka futsal di Kota Palopo akan semakin maju,” ungkapnya.

Pendiri Radeva Production ini pun menegaskan, selama pertandingan berlangsung seluruh penonton yang telah hadir dengan membeli tiket diwajibkan menunjukkan surat hasil swab atau kartu vaksin yang dimilikinya.

“Karena di masa PPKM ini kita diminta untuk semakin waspada atas penularan Covid-19 dan pengunjung tidak boleh melebihi 25 persen dari kapasitas ruangan,” katanya.

“Oleh karena itu, kita hanya menerima sebanyak 250 penonton saja dari kapasitas ruangan yang bisa mencapai 1.000 penonton,” tambahnya.

Ia berharap, ajang FKJ Futsal Championship ini dapat berjalan lancar dan terus ada di setiap tahunnya pada momen-momen tertentu seperti hari kemerdekaan, hari pemuda, atau Hari Jadi Kota Palopo seperti yang dilaksanakan saat ini. (*)

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru