Selasa, November 29, 2022

Fatmawati Rusdi Tinjau Kawasan Rawan Banjir di Manggala

Populer

MAKASSAR, Linisiar.id — Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi memantau kawasan Blok 8 dan Blok 10 Perumnas Antang, Kecamatan Manggala, Jumat (14/10/2022).

Fatmawati Rusdi menyebut bahwa dirinya ingin melihat langsung penyebab banjir yang kerap terjadi di kawasan tersebut kala musim penghujan.

“Ini tindakan kami untuk cari solusi, lihat langsung lokasi, pantau alirannya ke mana, apa saja hambatannya,” ungkap Fatmawati Rusdi.

Selain pengaruh kontur dan topografi, beberapa kondisi di lapangan memperlihatkan hambatan aliran air dari beberapa anak sungai di lokasi tersebut.

“Memang perumahannya di wilayah cekung yah. Terus kita lihat tadi ada penyempitan aliran air di jembatan perumahan,” paparnya.

Untuk itu, dia meminta OPD terkait untuk mencarikan solusi secara kolektif. Agar warga yang berada di lokasi bisa terhindar dari bencana alam tersebut.

“Alam tidak bisa dilawan yah, tapi kita berupaya untuk minimalisir dampaknya. Saya sudah sampaikan ke Dinas PU dan dinas terkait untuk tuntaskan beberapa hal soal masalah ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Makassar, Zuhaelsi Zubir mengatakan pihaknya sudah menganggarkan soal pelebaran akses air di lokasi tersebut. Namun gagal tender.

“Kita akan anggarkan lagi di 2023,” tutupnya.

Selain Zuhaelsi Zubir nampak beberapa pejabat mendampingi Fatmawati Rusdi dalam giat kali ini, di antaranya Camat Manggala Andi Fadly, Anggota DPRD Makassar Supratman, serta personel BPBD Makassar.

Sebelumnya, Fatmawati Rusdi meninjau pengerukan drainase di Jalan Raya Perumnas Antang. Tepat di depan Komisi Pemilihan Umum Kota Makassar.

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

Berita Terbaru