Sabtu, Desember 10, 2022

Empat Negara Jadi Pembicara di MIF 2022, Bahas Peningkatan Industri Maritim dan Percepatan Infrastruktur di Sulawesi

Populer

MAKASSAR, Linisiar.id  — Empat negara jadi pembicara dalam Makassar Invesment Forum (MIF) 2022 yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, di Hotel Four Point by Sheraton, Selasa (08/11/2022).

Mereka tampil secara panel usai Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto memberikan sambutan di hadapan 64 kota se-Indonesia dan delegasi dari delapan negara.

Delapan negara yang terlibat dalam MIF 2022, yakni Jepang, Belanda, Jerman, Korea Selatan, Australia, Singapura, Hongkong, dan Inggris.

Tampil sebagai pembicara pertama yakni Jun Hyuk Choi Representatives in SEA Office Busan Port dan Co II Hyung Co Director Korea Indonesia Research Corp Center dari Korea Selatan.

Mike Neuber Manging Director German-Indonesian Chamber of Industry and Commerce. Ketiganya membahas terkait peningkatan industri maritim di Sulawesi.

Sedangkan untuk forum percepatan infrastruktur di Sulawesi, tampil sebagai pembicara yakni Bronwyn Robbins Australian Consul-General in Makassar, dan dari Inggris Kate Covill-CEO Shire Oak. Serta ada juga perwakilan dari Asian Development Bank (ADB).

“Melalui forum ini kami membuka ruang untuk para investor yang ingin datang di kota kami, yang tentunya untuk mewujudkan infrastruktur kota yang baik, serta peningkatan kualitas hidup masyarakat, ekonomi yang baik,” beber Danny Pomanto.

Lewati MIF 2022, Danny Pomanto siap memfasilitasi seluruh wali kota se-Indonesia melakukan one on one meeting dengan investor asing.

“Saya kira forum seperti MIF ini sangat menarik untuk dijadikan benchmark atau contoh, di mana kepala daerah yang memiliki konsep, inovasi dan juga proyek infrastruktur dan kemaritiman dapat berdiskusi langsung dengan perwakilan negara asing dan juga investor potensial,” tutup Danny

MIF 2022 berlangsung hingga 9 November 2022. Khusus hari kedua akan ada seminar KPBU dan menghadirkan BKPM, Perwakilan BI Sulsel, Dinas PMPTSP Sulsel, dan PT Sarana Multi Infrastruktur sebagai narasumber.

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

Berita Terbaru