Dukung SS-AK, Kelompok Usaha Rajungan Lasitae Undang Langsung Aska Mappe

BARRU, Linisiar.id – Kecintaan warga terhadap pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Barru nomor urut 2, Suardi Saleh- Aska Mappe nampak begitu besar.

Bukti nyata, pasangan berpadu birokrat dan polisi hingga saat ini terus panen dukungan dari lintas elemen masyarakat di Barru.

Kali ini, suara dukungan datang dari Kelompok Usaha Bersama Rajungan Lasitae Barru. Mereka turut menyatukan suara dukungan yang dialamatkan ke SS-AK.

Bentuk dukungannya pun dipertegas dengan mengundang langsung Aska Mappe untuk bertandang ke Sekretariat Kelompok Usaha Rajungan di Butung, Desa Lasitae, Kecamatan Tanete Rilau, Kamis (29/10/2020).

“Terima kasih atas kedatangannya pak. Ini bentuk kehormatan kami bagi kelompok Usaha Rajungan Lasitae,” ujar Usman di hadapan Aska.

Usman yang didampingi anggota kelompok usaha rajungan lainnya cukup banyak membahas seputar usaha rajungan dengan Aska.

Setiap harinya, rajungan yang diekspor mencapai 400 – 500 kilogram ke Amerika, China, dan Jepang.

Capaian itu juga menjadikan kelompok usaha rajungan Lasitae menjadi salah satu pengekspor rajungan terbesar di Sulsel.

“Tentu ini tak terlepas dari bantuan yang diberikan bapak Suardi Saleh selama ini. Olehnya itu kami pun memberi dukungan penuh pasangan SS-AK untuk lanjutkan kepemimpinan di Barru,” ungkap Usman.

Secara khusus, Aska Mappe berkomitmen untuk memberi perhatian lebih terhadap kelompok usaha hasil laut di Kabupaten Barru jika SS-AK terpilih.

Bentuk komitmen SS-AK, salah satunya adalah akan mengembangkan pengolahan rajungan yang diekspor dengan kualitas yang lebih baik ke depannya.

“Hasil tangkap laut ini bagian dari program kita untuk peningkatan ekonomi kita di sektor perikanan. Makanya ke depan, SS-AK berkomitmen memberi perhatian khusus, supaya dapat lebih berkembang dari yang sekarang,” pungkas Aska. (*)