Senin, Juni 14, 2021

DPRD dan Dispertanakbun Palopo Bahas Perda untuk Lindungi Lahan Pertanian di 3 Kecamatan

Populer

PALOPO, Linisiar.id – Rapat Pansus III DPRD Kota Palopo dengan Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan (Dispertanakbun) Kota Palopo membahas Perda LP2B berlangsung Selasa (18/5/2021).

Rapat di ruang musyawarah DPRD Kota Palopo itu membahas Perda tentang Perlindungan Lahan Pangan Pertanian Berkelanjutan (LP2B).

Menurut Kepala Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan (Dispertanakbun) Palopo, Muh Ibnu Hasyim, S.STP, program pertanian LP2B diusulkan untuk melindungi lahan pertanian yang ada demi kebutuhan produksi pangan.

“Jika lahan pertanian terus dialihfungsikan menjadi lahan lain, maka produksi pangan di Kota Palopo akan melemah hingga berujung pada kerugian bagi petani,” kata Ibnu.

Menurutnya, ada beberapa wilayah yang menjadi perlindungan lahan pertanian di Kota Palopo. Terdiri atas tiga kecamatan yaitu Kecamatan Telluwanua, Sendana dan Wara Barat.

Pertemuan dihadiri Ketua Pansus III, Darmawati LS, S.KM, MM beserta anggota pansus Dahri Suli, Andi Herman Wahidin, Misbahuddin selaku ketua Bapemperda DPRD dan Bogi Harto.

Hadir mendampingi Kadis Pertanian, Tim Penyusun Naskah Akademik LP2M Unanda, Kabag Hukum, Kabag Pemerintahan, Dinas PU dan Bappeda. (Ayub Sadega)

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru