Jumat, November 25, 2022

Dorong Pemulihan Ekonomi Lewat Sektor Pariwisata, Dispar Makassar Edukasi Masyarakat Kelola Destinasi Wisata

Populer

MAKASSAR, Linisiar.id – Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar terus berupaya mendorong pemulihan ekonomi lewat sektor pariwisata. Salah satu yang dilakukan dengan memberikan pelatihan bagi masyarakat.

Pelatihan yang diberikan Dispar Makassar adalah dengan memberdayakan masyarakat dalam mengelola destinasi pariwisata lorong wisata di Kota Makassar.

Dispar Makassar berikan pelatihan bagi masyarakat di Grand Palace Hotel Rabu, (31/8/2022). Pelatihan ini sesuai dengan program Pemerintah Kota Makassar (Pemkot Makassar) dalam mengembangkan lorong wisata.

Salah satu program yang digalakkan oleh Pemkot Makassar saat ini yaitu pengembangan lorong garden yang di transformasikan menjadi lorong wisata.

Program pengembangan yang dihadirkan ini merupakan salah satu bentuk dan upaya dalam mendorong pemulihan sektor ekonomi di Kota Makassar.

Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pariwisata melaksanakan program dan kegiatan pembenahan di beberapa di lorong-lorong di Kota Makassar.

Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Makassar, Andi Tenri Lengka mengatakan, salah satu kegiatan yang dilaksanakan yaitu pemberdayaan masyarakat dalam pengelolaan destinasi pariwisata untuk mewujudkan lorong wisata di Kota Makassar.

Ada beberapa narasumber pada kegiatan ini yaitu Muh. Munzir, Muhammad Al Ghazali, dan M. Yusran. Kegiatan ini diikuti oleh 80 orang yang terdiri dari para dewan lorong wisata yang ada di Kota Makassar.

“Program ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman bagi masyarakat utamanya dewan lorong wisata tentang tata kelola dan aspek-aspek penting dalam pengembangan lorong di Kota Makassar,” jelasnya.

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

Berita Terbaru