Senin, Juni 14, 2021

Dispora Luwu Seleksi Calon Paskibra, Jumlah Pendaftar 161 Siswa-Siswi SMA/SMK Sederajat

Populer

Luwu, Linisiar.id – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Luwu memulai rangkaian tahapan Seleksi Calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kabupaten Luwu di Lapangan Andi Djemma, Kelurahan Senga Kecamatan Belopa, Kamis (10/6/2021).

Kepala Dispora Luwu. Alamsyah mengatakan, seleksi calon paskibra ini berasal dari utusan beberapa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat dalam wilayah Kabupaten Luwu.

“Para peserta seleksi ini berasal dari utusan beberapa SMA dan SMK dan akan mengikuti seleksi selama sehari,” jelas Alamsyah.

Lebih lanjut, Alamsyah menjelaskan, jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 161 orang yang terdiri dari 78 orang putra dan 83 orang putri.

“Sebanyak 161 siswa yang mendaftar dan akan mengikuti tahapan seleksi seperti tes kesehatan yang meliputi pemeriksaan rapid tes, pengukuran tinggi badan, berat badan serta pemeriksaan kesehatan lainnya,” kata Alamsyah.

Selain pemeriksaan kesehatan, peserta seleksi juga akan mengikuti tes ketahanan fisik, Samapta dan seleksi baris berbaris.

“Pelaksanaan tes dilakukan secara tatap muka dengan tetap mematuhi prosedur penerapan protokol kesehatan. Dari hasil seleksi akan dipilih sebanyak 71 orang untuk mengikuti pelatihan,” ungkapnya. (*)

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru