Senin, April 12, 2021

Disdik Sinjai Mulai Susun Soal Ujian Sekolah 2021

Populer

SINJAI, LINISIAR.ID – Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai dan Musyawarah Kelompok Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kabupaten Sinjai melakukan workshop penyusunan kisi-kisi dan soal ujian sekolah (US) Tahun Pelajaran 2020/2021.

Kegiatan yang melibatkan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) SMP se-Kabupaten Sinjai ini, dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 9 – 10 Maret 2021 yang berpusat di UPTD SMPN 5 Sinjai.

Kepala Dinas Pendidikan Sinjai yang diwakili oleh Kepala Bidang Sekolah Menengah Pertama (SMP) H.Muh.Akbar Akib, ketika membuka acara ini, Selasa (09/03/21) dalam sambutannya berharap agar kegiatan ini bisa menghasilkan soal yang berkualitas yang disusun berdasarkan kaidah-kaidah penulisan soal.

Hal ini juga menurutnya sesuai dengan tindak lanjut dari Surat Edaran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 1 Tahun 2021 dan surat penyampaian Finas Pendidikan Sinjai.

“Kami mengapresiasi MKKS untuk bergerak cepat dalam pelaksanaan penyusunan kisi-kisi dan soal US , apalagi koordinasi yang baik antara pengawas satuan dan pihak sekolah dalam penyusunan kisi-kisi dan soal yang melibatkan MGMP,” tandasnya.

Dalam penyusunan soal ini, utusan MGMP bukan hanya melibatkan guru dari sekolah yang ada di kota Sinjai akan tetapi menyebar semua kecamatan. Hal ini membuktikan bahwa MGMP melakukan transformasi dengan melibatkan generasi muda sehingga ada generasi pelanjut dimasa depan.

“Jadi Setiap MGMP diwakili oleh 5 guru untuk membuat kisi-kisi dan soal yang akan digunakan di ujian sekolah pada minggu pertama bulan april nantinya,” katanya.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kasi Kurikulum Dinas Pendidikan Sinjai Rifyal Mukarram, Koordinator Pengawas, Pengurus MKKS SMP se-Kabupaten Sinjai.(*)

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru