Selasa, April 13, 2021

Disambut Bupati Majene, Taufan Pawe Salurkan Bantuan Gempa Sulbar Untuk 250 KK

Populer

MAJENE, Linisiar.id – Penyaluran sembako Partai Golkar terus berlanjut hingga malam hari. Kader-kader Golkar seperti memperlihatkan jiwa militansinya. Meski ‘start’ dari pagi hari, kader Golkar tidak sedikitpun menujukkan rasa lelah di depan para korban bencana Sulbar. Walaupun mereka sudah empat hari di Kota Mamuju.

Seharian ‘door to door’ ke pengunsian mendistribusikan bantuan di Kota Mamuju, kader Golkar yang dinahkodai Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe berlanjut menuju Kabupaten Majene. Tiba malam hari, tidak menyulutkan semangat kader pohon beringin itu berjuang atas nama kemanusiaan.

Di Majene, kader Golkar menyisir tiga wilayah. Diantaranya Kecamatan Tapalang, Kecamatan Malunda, dan terakhir di Kecamatan Sendana. 

Di Sendana, kader Golkar disambut Bupati Majene Lukman. Ketua DPD II Golkar Majene itu menerima bantuan untuk warga terdampak gempa bumi sebanyak 250 KK.

Bantuan tersebut diantaranya tenda, selimut, pakaian dalam anak-anak dan dewasa, popok bayi, pembalut, beras, ikan kaleng, telur, mie instan, vitamin, minyak kayu putih dan obat-obatan, serta masker.

Lukman bersyukur dan berterimakasih atas perhatian Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Yanti Airlangga atan bantuan moril dan materil kepada korban gempa Sulbar. Ia juga mengapresiasi Taufan Pawe atas gerak cepat Golkar Sulsel dengan baik merealisasikan keinginan Airlangga Hartaro untuk hadir di tengah masyarakat Sulbar.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian dan bantuam DPP Golkar dan Golkar Sulsel. Ini gerakan cepat yang luar biasa. Semoga bantuan ini bisa meringankan dan mengobati rasa duka masyarakat. Mudah-mudahan Golkar selalu berjaya,” katanya sebagaimana rilis pers yang diterima, Rabu, (20/1/2021).

Sementara Taufan Pawe mengatakan, kehadiran Partai Golkar di tengah masyarakat Sulbar yang berduka merupakan hal wajib untuk kader. Karena sesungguhnya Golkar harus hadir di tengah masyarakat. Apalagi program Golkar Peduli Gempa Sulbar merupakan amanah langsung ia terima dari Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

“Kita patut syukuri bukan hanya Pak Airlangga yang punya kepekaan kemanusiaan dan pikiran responsif untuk terlibat dalam bencana ini tetapi rupanya istri beliau Ibu Yanti juga berkontribusi. Karena dukungan moril dan materil beliau makanya kita semangat dalam membagikan bantuan. Apalagi di Majane bupatinya kader Golkar yakni ketua DPD II Majene Lukman,” pungkasnya

Diketahui, sejak Posko Golkar Peduli di Kota Mamuju didirikan, bantuan Partai Golkar sangat dirasakan masyarakat. Hal itu diungkapkan langsung oleh Gubernur Sulbar, Andi Ali Baal Masdar.

Seperti Dapur Umum Golkar. Dapur ini setiap hari memproduksi 4.500 makan/minum warga. Baik makan pagi, siang, dan malam hari.

Sementara Posko Pemeriksaan Kesehatan Gratis Golkar setiap harinya melayani puluhan warga. Para dokter Golkar setiap harinya melayani pasien yang mengeluhkan penyakit ispa, kulit, hipertensi, diabetes, kolestrol, dan lainnya. Bagi warga tidak bisa ke posko, dokter Golkar juga memiliki program door to door ke rumah warga. (*)

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru