Jumat, September 17, 2021

Dirikan LBH, Ilham Ilahi: Kita Upayakan Bantu Masyarakat yang Butuh Perlindungan Hukum

Populer

Luwu, Linisiar.id – Ilham Ilahi (25) merupakan pria kelahiran Padang Sappa, Kabupaten Luwu, 02 Februari 1996.

Ilham berhasil menyelesaikan pendidikan S2-nya dalam tempo 1 tahun 7 bulan di kampus IAIN Palopo, belum lama ini.

Dari hasil tersebut, Ilham Ilahi menjadi salah satu mahasiswa tercepat dalam menyelesaikan pendidikan pada jenjang Magister Hukum dan merupakan salah satu pengacara yang terbilang masih sangat muda yang ada di wilayah Luwu Raya.

Dirinya juga aktif di beberapa organisasi politik dan Lembaga Bantuan Hukum (LBH). Tercatat pada tahun 2017, Ilham Ilahi bergabung dengan DPC Partai Hanura Kabupaten Luwu dan telah berhasil mendirikan lembaga bantuan hukum yang diberi nama LBH Lamaranginang, Kabupaten Luwu.

Ilham Ilahi menjelaskan terkait alasan mendirikan LBH tersebut, semata-mata sebagai wujud perhatiannya kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum atau pencari keadilan.

“Ini juga sebagai kesyukuran saya atas semua yang sudah saya dapatkan. Semoga dengan adanya Lembaga Bantuan Hukum yang saya kelola, bisa kita gunakan dalam membantu masyarakat yang memang betul-betul membutuhkan perlindungan hukum,” tambah Ilham, Kamis (26/8/2021).

Ilham Ilahi, SH, MH kini aktif sebagai advokat/pengacara sekaligus juga aktif di Posbakum Pengadilan Agama Belopa dan Pengadilan Negeri Belopa. (Ayub Sadega)

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru