Senin, September 27, 2021

Dipimpin Presiden, Walikota Palopo Ikuti Upacara HUT Kemerdekaan RI di Istana Negara Secara Virtual  

Populer

PALOPO, Linisiar.id – Walikota Palopo Drs. H.M. Judas Amir, MH bersama unsur Forkopimda dan Jajaran Pemerintah Kota Palopo mengikuti upacara peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI secara virtual di Ruang Pertemuan Ratona. Selasa, 17 Agustus 2021.

Tema Peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI Tahun 2021 adalah “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.”

Diketahui, pemerintah telah memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk dapat ikut serta dalam upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI.

Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia tahun ini digelar secara daring atau online yang disiarkan langsung dari Istana Merdeka.

Pejabat pemerintah provinsi dan kabupaten/kota di seluruh Indonesia mengikuti upacara di Istana Negara itu secara virtual.

Upacara peringatan HUT ke-76 RI kali ini sama dengan tahun 2020. Istana Kepresidenan membatasi jumlah tamu undangan dan tidak mengundang masyarakat untuk ikut menyaksikan upacara peringatan HUT ke-76 RI.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo sebagai inspektur upacara. Tampak hadir Hj. Iriana Joko Widodo dan Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin beserta istri Hj. Wury Ma’ruf Amin dan jajaran pejabat negara lainnya.

Di Kota Palopo, upacara ini diikuti oleh Forkopimda lingkup Kota Palopo, Sri Paduka Datu Luwu, Andi Maradang Machulau Opu To Bau, Wakil Walikota Palopo, Sekda, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, dan beberapa pimpinan institusi lainnya. (*)

 

 

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru