Selasa, Desember 7, 2021

Dinas PPPA Palopo Gelar Pelatihan Perencanaan dan Penganggaran Responsif Gender, Ini Pesan Walikota   

Populer

PALOPO, Linisiar.id – Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kota Palopo, H. Ishaq Iskandar yang mewakili Walikota Palopo membuka secara resmi pelatihan Perencanaan dan Pengaggaran Responsif Gender (PPRG).

Kegiatan yang digelar Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kota Palopo itu dilaksanakan di Auditorium SakotaE, Rumah Jabatan Walikota, Senin, 1 November 2021.

Walikota Palopo dalam sambutannya yang disampaikan Asisten III mengungkapkan, konsep perencanaan responsif gender dan penganggaran responsif gender merupakan suatu proses perencanaan dan penganggaran program dan kegiatan pembangunan yang mampu menjamin unsur keadilan terutama bagi perempuan dan laki-laki.

Ishaq Iskandar melanjutkan, anggaran responsif gender adalah anggaran yang responsif terhadap kebutuhan perempuan dan laki-laki (gender) yang dapat dipergunakan sebagai alat untuk mewujudkan kesetaraan antara laki-laki dan perempuan dalam keadilan gender.

“Ini juga merupakan instrumen untuk mengatasi adanya kesenjangan akses, pengawasan, partisipasi dan manfaat pembangunan bagi laki-laki dan perempuan yang selama ini masih ada, untuk mewujudkan keadilan dalam penerimaan manfaat pembangunan,” ungkapnya.

Walikota melalui Asisten III berpesan kepada para peserta pelatihan PPRG untuk dapat mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya, sehingga bisa memberikan karya nyata terhadap dareah. Terutama dalam rangka percepatan pengarusutamaan gender di Kota Palopo.

“Semoga apa yang menjadi tujuan dari kegiatan kita ini dapat tercapai dan kita dapat bersinergi dalam segala pelaksanaan program yang akan dilakukan. Aaminn,” tambahnya.

Tak lupa, asisten III berpesan bahwa saat ini kita masih berada dalam pandemi covid-19, karenanya, dirinya mengajak untuk tetap menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan.

Pelatihan itu menghadirkan narasumber dari Balitbangda Pemprov Sulsel dan diikuti peserta yang merupakan perencana dari setiap perangkat daerah lingkup Pemkot Palopo. (*)

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru