Kamis, Desember 2, 2021

Dinas Perkim Palopo Monev Penginputan Akhir Renja PD Dalam SIPD

Populer

LINISIAR.ID,PALOPO – Dinas Perumahan Kawasan dan Permukiman ikut rapat monitoring evaluasi (Monev) Kinerja Triwulan II APBD 2021 bersama Badan Perencanaan dan Pembangunan (Bappeda), Kamis (19/8/2021).

Dalam Monev itu Perangkat Daerah (PD) mengikuti bimbingan teknis penginputan rancangan akhir perubahan rencana kerja (renja) perangkat daerah tahun 2021 ke dalam SIPD.

Bimtek penginputan ini dibuka Kepala Bappeda Kota Palopo, Hj Raodatul Jannah didampingi Sekretaris Bappeda, Hendri, dan Kabid Perencanaan Makro, Masri.

Dalam arahannya kepada seluruh perwakilan PD, Hj Raodatul Jannah mengungkapkan, kiranya kegiatan ini dapat dimaksimal betul, agar seluruh program kerja yang akan dikerjakan di tahun anggaran 2021 ini dapat terpenuhi.

Ditambahkan Sekretaris Bappeda, Hendri, tujuan kegiatan ini untuk perubahan RKPD 2021, yang mana asumsinya melakukan perubahan melalui SIPD. “Intinya, penentuan program dan sub kegiatan, target indikator, harus sesuai dengan kemampuan anggaran,” kata Hendri.

Ditambahkan Kabid Perencanaan Makro, Masri, setelah penginputan ini selesai akan masuk dalam penetapan dan penginputan RKAPD.

“Jadi anggaran di perangkat daerah dilakukan penyesuaian setelah adanya hasil refocusing. Kecuali pada perangkat daerah yang berhubungan langsung dengan SPM,” kata Masri.

Adapun PD yang berkaitan dengan Standar Pelayanan Masyarakat (SPM), yakni, Dinas Dukcapil, Pendidikan, Perkim, PUPR, Satpol PP, Damkar, Sosial, dan BPBD.

Sejumlah PD melakukan penyesuaian anggaran masih terdapat perbedaan antara batasan pagu dengan pagu validasi. Seperti di Dinas Dukcapil, yang batasan pagunya Rp4 miliar, tetapi hasil validasi hanya Rp3 miliar.

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru