Minggu, Februari 28, 2021

Dinas Perikanan Palopo Prioritaskan Tiga Program dan Fokus Pengembangan UMKM di 2021

Populer

PALOPO, Linisiar.id – Dinas Perikanan Kota Palopo melalui Kepala Dinas Perikanan Kota Palopo Hj. Nurlaeli, S.Pt, MP akan prioritaskan tiga  program kegiatan dan fokus pada pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) pada tahun 2021 ini.

“2021 ini kita prioritaskan tiga  program kegiatan, ada peningkatan produksi perikanan budidaya, peningkatan produksi tangkap, dan optimalisasi hasil olahan perikanan dan kelautan, jadi ada tiga program. Pengembangan UMKM itu kelompok-kelompok olahan hasil perikanan seperti triguri, olahan bakso ikan, bandeng cabut duri, dan beberapa lainnya,” kata dia saat ditemui Linisiar.id di Kantornya, Senin (1/2/2021).

Kondisi pandemi kata dia, membuat ekonomi bergerak lambat, karena harus mengajak masyarakat mengolah hasil tangkapannya sendiri.

“Kita pahami bahwa ekonomi bergerak tapi agak lambat. Karena itu kami mengajak  masyarakat untuk mengolah tangkapannya sendiri. Kalau dulunya ikannya ditangkap dan langsung dijual, sekarang itu diolah dulu, Jadi ada nilai tambahnya. Sehingga bisa tingkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Dia menyebut di Palopo juga menjadi daerah asal untuk bahan pangan ikan seperti daerah Toraja, Toraja Utara, dan Enrekang. Sehingga juga menjadi pusat perputaran distribusi pangan ikan.

Kontributor: Fatmawati

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru