Senin, Juni 14, 2021

Dinas Perikanan Palopo Kerjasama BPJS Ketenagakerjaan Lindungi Pekerja Sektor Perikanan

Populer

Palopo, Linisiar.id – Dinas Perikanan Kota Palopo gelar sosialisasi perlindungan jaminan kecelakaan kerja (JKK) dan jaminan kematian (JKM) bagi pedagang ikan di Kota Palopo.

Pelatihan ini sekaligus penyerahan tanda peserta BPJS Ketenagakerjaan secara simbolis oleh Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kota Palopo kepada Kepala Dinas Perikanan Kota Palopo, Jumat (28/5/2021).

Kepala Dinas (Kadis) Perikanan Kota Palopo, Hj. Nurlaeli, S.Pt, MP, mengatakan bahwa sosialisasi Perlindungan JKK dan JKM bagi pedagang ikan Kota Palopo untuk memberi perlindungan terhadap resiko kematian dan kecelakaan kerja bagi pekerja di sektor perikanan.

Termasuk penjual ikan atau paggandeng ikan (khususnya bagi paggandeng Ikan arah Kabupaten Toraja dan Toraja Utara).

“Sehingga apabila terjadi resiko kecelakaan dan kematian, ahli warisnya mendapat jaminn sosial berupa uang sebesar Rp 70 juta beserta beasiswa bagi anak-anaknya,” ucapnya.

Tambahnya, Dinas Perikanan Kota Palopo sangat mengapresiasi Program Perlindungan JKK dan JKM dari BPJS Ketenagakerjaan karena dapat memberi perlindungan terhadap pekerja-pekerja di sektor perikanan yang memiliki resiko pekerjaan yang cukup tinggi, seperti nelayan,  pembudidaya serta pedagang ikan antar kota.

“Karenanya sesuai misi Pemerintah Kota Palopo yang mengutamakan program Jaminan Sosial kepada masyarakat, maka Dinas Perikanan berinisitif untuk bermitra dengan  BPJS untuk mensosialisasikan program JKK dan JKM ini bagi pekerja di sektor perikanan,” tutupnya. (Fatmawati)

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru