Rabu, Maret 3, 2021

Dinas Perikanan Palopo Aksi Sosial, Bagi Sarapan untuk Pedagang dan Nelayan di TPI Ponjalae

Populer

PALOPO, Linisiar.id – Dinas Perikanan Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar aksi sosial dengan berbagi sarapan kepada pedagang dan nelayan di kawasan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kelurahan Ponjalae, Kecamatan Wara Timur, Jumat (22/01/2021).

Kepala Dinas (Kadis) Perikanan Kota Palopo, Nurlaeli Kaso Noor mengatakan, aksi sosial dengan berbagi sarapan kepada pedagang dan nelayan rutin setiap hari Jumat.

“Berbagi sarapan sudah berjalan Januari 2021. Jadi, sedekah ini partisipasi dari teman-teman Dinas Perikanan,” ujarnya via WhatsApp (WA) kepada Linisiar.id, Jumat (22/01/2021) sore

Jika biasanya Dinas Perikanan membagikan ikan, kali ini pihaknya membagikan sarapan berupa nasi kuning kepada para pedagang dan nelayan

“Terutamanya bagi nelayan kita yang pergi melaut mencari ikan pada subuh hari,” katanya.

“Maka dari itu kami berinisiatif berbagi sarapan buat bekal nelayan yang bisa ia bawa saat melaut. Jangan sampai ada nelayan kita pergi melaut lantas belum makan,” risaunya.

Nurlaeli menambahkan, kegiatan ini sebenarnya untuk menyemangati dan memotivasi para nelayan dan pedagang ikan di TPI agar tetap semangat bekerja agar memenuhi pangan ikan masyarakat, meski dalam kondisi pandemi covid-19.

Meski ekonomi sangat sulit, namun harus selalu berusaha untuk bisa menyediakan pangan ikan bagi masyarakat

“Kegiatan-kegiatan semacam ini insya Allah akan terus kita lakukan. Mohon doanya semoga apa yang kita lakukan dapat mendapat berkah,” ucapnya. (*)

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru