Kamis, Desember 9, 2021

Diisi Fasilitas Hotel Berbintang, Asrama Haji Sudiang Jadi Tempat Isolasi Pasien Positif Covid-19

Populer

MAKASSAR, Linisiar.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) bersama Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulsel bekerjasama jadikan Asrama Haji Sudiang jadi tempat isolasi pasien positif Covid-19. Selasa (27/7/2021).

Program Pelayanan Isolasi Covid-19 tersebut, telah resmi di launching oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman didampingi Kakanwil Kemenag Sulsel Khaeroni dan jajaran forkopimda Sulsel.

Ketua Panitia Launching Pelayanan Isolasi Covid-19 di Asrama Haji Sudiang Haris Nawawi mengatakan pihaknya telah menyiapkan tempat tidur nyaman fasilitas setara hotel berbintang 3, serta dikawal tenaga kesehatan dan dokter ahli.

“Pemerintah provinsi Sulawesi Selatan bergerak cepat melalui bekerjasama dengan Kementerian Agama menjadi menetapkan Asrama Haji Sudiang sebagai salah satu fasilitas sosial isolasi bagi pasien-pasien terkonfirmasi positif tidak bergejala atau gejala ringan,” ucapnya.

Hal itu, kata Haris sebagai salah satu upaya menjamin kapasitas kesediaan tempat tidur ruang isolasi dan obat-obatan Covid-19 di seluruh rumah sakit jumlahnya kurang lebih 2000 tempat tidur. Termasuk di Asrama Haji Sudiang.

“Dalam pelaksanaannya memberikan fasilitasi setara hotel berbintang 3 dan didukung oleh tenaga kesehatan dokter dan perawat yang memiliki pengetahuan keterampilan dan pengalaman yang mumpuni dalam menangani pasien covid,” ujar Haris yang juga Direkrut RSUD Labuang Baji tersebut.

Khusus di Asrama Haji Sudiang pihaknya menyiapkan 1.000 tempat tidur untuk pasien positif Covid-19. Bisa saja kembali ditambah jika terjadi lonjakan kasus.

“Kami kerja keroyokan mulai dari 7 Rumah Sakit terlibat secara langsung masing- masing melibatkan 1 Rumah Sakit kurang lebih 30 orang Tenaga medis keperawatan
Kami menghindari resiko-resiko,” pungkasnya.

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru