Jumat, September 17, 2021

Didampingi Bhabinkamtibmas, Pemerintah Kelurahan Purangi Salurkan Bantuan ke Warga Pindahan

Populer

Palopo, Linisiar.id – Belum lama ini, Pemerintah Kelurahan Purangi melalui Nurbaeti (staf kelurahan) yang didampingi oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Purangi, Adam, menyalurkan bantuan kepada keluarga Musliman.

Sebelumnya, keluarga Musliman yang pindah ke Kota Palopo untuk mencari nafkah, ramai dibicarakan karena hidup di rumah atau gubuk berukuran sangat kecil dengan delapan anggota keluarganya.

Musliman merupakan warga Desa Salujambu, Kecamatan Lamasi, pindah ke Purangi dengan tujuan mengadu nasib untuk kelangsungan hidupnya beserta keluarga.

Pada kesempatan ini, Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) Kelurahan Purangi Adam memberikan arahan kepada keluarga Musliman agar mengikuti prosedur yang berlaku, jika memasuki suatu kawasan pemukiman. Seperti melapor kepada pihak pemerintahan setempat.

“Jadi saya sampaikan, ini bantuan dari pemerintah Kelurahan Purangi dan kalau memasuki atau ingin menetap dalam wilayah Kelurahan Purangi, sebaiknya melapor dulu ke pihak RT/RW setempat, supaya orang lain tidak bertanya-tanya tentang keberadaan ta disini dan untuk apa?” jelasnya.

Ia juga mengatakan perlunya bersosialisasi kepada lingkungan sekitar, agar tidak kaku saat bertemu tetangga.

“Sosialisasi juga perlu pak, supaya tidak canggung ki karena kita disini terbilang masih baru ki jadi alangkah baiknya jika kira bersosialisasi juga dengan warga sekitar,” tambahnya

“Kalau memang kita mau menetap di sini, silahkan urus berkas yang diperlukan supaya kalau ada bantuan kita bisa upayakan agar bapak/ibu bisa dapat juga nanti di data pihak pemerintah setempat, jadi urus maki berkas ta kalau memang mau menetap di sini,” kata Adam.

Musliman dan keluarga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kelurahan Purangi.

Dalam penyerahan bantuan tersebut, hadir juga tokoh pemuda Arno, Nurbaeti (staf kelurahan) dan Ketua Relawan GT TOTR Palopo. (Ayub Sadega)

 

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru