Senin, Agustus 2, 2021

Dengan Protokol Kesehatan Ketat, Sejumlah Warga Kota Palopo Pilih Shalat Idul Adha di Masjid

Populer

Palopo, Linisiar.id – Pada hari Minggu yang lalu, Walikota Palopo Drs HM Judas Amir, MH bersama Forkominda dan berbagai pihak terkait menggelar rapat membahas pelaksanaan shalat Idul Adha 1442 Hijriah di tengah pandemi Covid-19.

Pada rapat yang juga dihadiri pengurus MUI dan sejumlah ormas Islam disepakati untuk tidak melaksanakan shalat Idul Adha di lapangan terbuka dan masjid.

Pemerintah dan seluruh peserta rapat sepakat agar masyarakat melaksanakan shalat Idul Adha 1442 Hijriah di rumah masing-masing.

Namun, dalam pantauan awak media, banyak warga yang tetap melaksanakan shalat Idhul Adha di masjid, pada Selasa, 20 Juli 2021. Panitia dan jamaah menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Beberapa masjid ramai dikunjungi warga untuk menunaikan ibadah shalat Idul Adha 2021, seperti di Masjid Agung Luwu Palopo (MALP).

“Kami memilih tetap melaksanakan sShalat Idul Adha di masjid dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” kata salah seorang warga.

Setelah pelaksanaan shalat Idul Adha pada pagi hari, juga terpantau sejumlah panitia kurban bersiap menggelar penyembelihan hewan kurban. (Ayub Sadega)

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru