Debat Kandidat, RAMAH Punya Solusi Jitu untuk Pemerataan Pembangunan

MAKASSAR, Linisiar.id – Debat kandidat putaran kedua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pangkep berlangsung menarik di Sandeq Ballroom Hotel Claro Makassar, Minggu (15/11/2020).

Debat diawali dengan pengenalan masing-masing pasangan calon oleh moderator, Nurfadillah Mappaselleng, SH, MH, PhD.

Segmen pertama membahas kebijakan dan program nyata pasangan calon untuk mewujudkan pemerataan pembangunan yang adil dan merakyat, agar tidak terjadi ketimpangan antara warga yang tinggal di gunung, darat dan kepulauan.

Mengenai segmen pertama ini, pasangan calon nomor urut 2, Abd Rahman Assagaf-Muammar Muhayang (RAMAH) menegaskan, harus membangun infrastruktur yang tepat, adil, dan merata sesuai kondisi lingkungan masing-masing.

RAMAH menambahkan, demi mengejar ketertinggalan, unsur SDM (sumber daya manusia) dan SDA (sumber daya alam) harus di kelola dengan baik, sehingga nantinya Kabupaten Pangkep akan RAMAh dan Magello Mentong.

Paparan RAMAH mengenai strategi mengatasi ketimpangan pembangunan warga di daratan, gunung, dan pulau itu memukau warga, karena dianggap jitu.

Termasuk warga yang menyaksikan tayangan langsung debat putaran kedua kandidat Pilkada Pangkep 2020 ini melalui televisi.

Pada beberapa kali sosialisasi, RAMAH sudah memaparkan program kerjanya untuk pemerataan pembangunan bagi warga Pangkep.

Antara lain jaminan ketersediaan pasokan listrik yang memadai bagi warga pulau. Kemudian pembenahan infrastruktur jalan di desa-desa dan peningkatan layanan kesehatan.  

Sebelumnya, debat putaran pertama yang diselenggarakan KPU Pangkep juga berlangsung di Makassar. (*)