Rabu, Desember 7, 2022

Danny Pomanto Ingin Bangun Conectivity Command Center dengan Kejari Makassar

Populer

MAKASSAR, Linisiar.id — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menyampaikan Pemkot Makassar tengah mengembangkan Command Center yang telah ada dan ingin memperluas jaringan penghubung Smartcity dengan Kejari Makassar.

Hal itu disampaikannya saat menandatangani prasasti penggunaan gedung Kejaksaan Negeri Kota Makassar pasca renovasi, Jalan Amanagappa, Rabu (12/10/2022).

“Berhubung ini bukan peresmian, tapi hanya pemberitahuan bahwa Kejari sudah gunakan gedungnya. Saya sampaikan selamat, karena kepemimpinan Bu Kajari bisa seperti ini gedungnya. Kami ingin ada conectivity Command Center dengan Kejari,” ujar Danny Pomanto.

Command Center Pemkot Makassar terhubung dengan CCTV di ribuan titik. Menurutnya konektifitas dengan Kejari akan memperkuat upaya pengumpulan bukti yang diperlukan oleh aparat hukum.

“Kita sudah terhubung dengan Polrestabes, makanya kita mau hubungkan dengan Kejari juga,” ucapnya.

Kata Danny, kehadiran Kejari Makassar sangat membantu Pemkot dalam menjalankan pemerintahan yang akuntabel.

“Kami selalu ingin semua safety, aman, tidak melanggar regulasi. Makanya, kami selalu butuh pendampingan dari Kejaksaan bukan setelah dikerjakan, tapi sejak perencanaan atau jauh sebelumnya,” jelasnya.

Sementara itu Kajari Makassar, Andi Sundari menyampaikan terima kasihnya kepada Pemkot Makassar atas sinergitas yang telah terbangun selama ini.

“Jadi ini belum peresmian gedung yah, kami cuma ingin Pemkot tahu kalau kita sudah gunakan gedung,” paparnya.

Masih ada beberapa bagian dari gedung yang masih perlu diselesaikan. Dia harap bisa segera menyelesaikannya sehingga pelayanan bisa berjalan maksimal.

“Mudah-mudahan yang belum terselesaikan bisa diselesaikan. Semoga bisa memberikan pelayanan dua kali lebih baik lagi untuk warga Makassar,” tutupnya.

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

Berita Terbaru