Corona Kian Agresif, Perbatasan Soppeng Diperketat Lagi Hingga 14 Juli 2020

apel gabungan penegakan disiplin Covid-19 Kabupaten Soppeng di Taman Kalong, Rabu (24/6/2020) malam

SOPPENG, LINISIAR.ID – Pemerintah Kabupaten Soppeng kembali mengerahkan petugas Covid-19 di daerah perbatasan dengan kabupaten tetangga menyusul meningkatnya kasus Covid-19 dalam dua pekan terakhir di Soppeng.

Hal itu berdasarkan instruksi Bupati Soppeng, A Kaswadi Razak, yang disampaikan dalam apel gabungan penegakan disiplin Covid-19 Kabupaten Soppeng di Taman Kalong, Rabu (24/6/2020) malam.

Keputusan untuk kembali memperketat pengawasan pelintas masuk-keluar di perbatasan Kabupaten Soppeng berdasarkan hasil rapat koordinasi dan evaluasi dengan elemen terkait dalam menyikapi kondisi terkini kasus Covid-19.

Selain itu demi menciptakan rasa aman kepada masyarakat dari penyebaran virus corona tersebut. Apalagi, sejumlah kasus positif covid-19 bermunculan dengan cepat dan hampir bersamaan di wilayah Soppeng.

“Olehnya kita harus bertindak cepat, jangan sampai berkembang. Pasien positif sekarang ini adalah kluster Makassar. Kemarin malam (23/6/2020) ada satu dari Parepare, semua ini perlu kita ketahui riwayat dan kontaknya,” terang Kaswadi.

Sedikitnya 200 orang telah menjalani uji swab dan 11 orang dinyatakan positif Covid-19.

Mulai pukul 24.00 WITA atau Kamis dini hari (25/6/2020),  semua perbatasan di wilayah Soppeng diperketat yang berlangsung hingga 14 Juli 2020.

Setelah itu akan dievaluasi lagi apakah pengawasan dan pemeriksaan ketat di perbatasan Soppeng dilanjutkan atau tidak.

Bupati Soppeng: Tetap Jaga Fisik dan Kekompakan

Bupati Soppeng, A Kaswadi Razak, juga berterimakasih kepada Dandim/1423 dan Kapolres Soppeng atas motivasi dan semangatnya bekerja demi pengabdian kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan upaya ini kita bisa menciptakan rasa aman kepada diri kita terkhusus kepada masyarakat kita,” kata Kaswadi.

“Kepada seluruh aparat selamat bertugas kembali di perbatasan, saya harap tetap menjaga fisik dan kekompakan kita yang selama ini telah terjalin,” tambahnya.

Dalam apel tersebut hadir Dandim 1423, Kapolres, Sekertaris Daerah, Juru Bicara Covid-19 Soppeng, Kadis Kesehatan, Kepala Badan BPBD, Kasat Pol PP dan PMK, Kadishub, Camat.(*)