Minggu, Juni 13, 2021

Camat Bara Kini Dijabat Dewagau Laide, Asisten I Ingatkan Pentingnya 3 Tertib

Populer

PALOPO, Linisiar.id  – Plt. Asisten I Bidang  Pemerintahan Setda Kota Palopo, Andi Bakhtiar, S.Sos ,M.Si, mewakili Walikota Palopo, menghadiri Serah Terima Jabatan (Sertijab) Camat Bara, Kota Palopo pada Kamis, 20 Mei 2021.

Sertijab dari pejabat lama Camat Bara Salahuddin S,IP ke  pejabat baru Camat Bara, Dewagau Laide, S.Hut.

Pejabat Lama Camat Bara menyampaikan, acara ini sudah biasa karena ini adalah suatu kewajiban di roda birokrasi.

“Keberadaan saya disini kurang lebih 1 tahun. Dengan tempo yang lama ini tapi saya merasa ini sangat sebentar, dikarenakan saya merasa nyaman berada di lingkungan Kecamatan Bara,” katanya.

“Saya pribadi sebagai pejabat lama memohon maaf apabila dalam masa jabatan saya ada pelayanan yang tidak mengenakkan hati ataupun merasa tidak puas akan pelayanan terhadap masyarakat,” ujarnya.

“Untuk pejabat baru adinda, saya mengucapkan selamat mengemban amanah baru, dan semoga dapat menyempurnakan pelayanan yang sempat belum tercapai, dan saya menitip pegawai untuk tetap dibimbing,” tambahnya.

Sepatah kata dari pejabat baru, menyampaikan apresiasi kepada pejabat lama, yang telah memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Kecamatan Bara.

“Saya mengharapkan bahwasanya kami hadir disini ingin memberikan pelayanan semampu kami, untuk masyarakat sekiranya dapat diterima dengan baik,” katanya.

“Kita sebagai ASN siap ditempatkan dimana saja. Itulah janji kita yang telah diucapkan sumpah pada saat dijadikan ASN,” jelasnya.

Ia menambahkan, membutuhkan kerjasama untuk mewujudkan pelayanan yang baik.

Plt. Asisten I dalam sambutannya menyampaikan bahwa seorang camat harus siap melayani. Bahkan dapat dikatakan seorang camat baru dapat tertidur jika masyarakatnya sudah tertidur. “Seorang camat harus mengetahui setiap detail di lingkungannya. Namun itu dapat tercapai melalui kerjasama yang baik dengan masrayakat dan stakeholder yang ada di lingkungan,” katanya.

“Rotasi pergantian birokrasi ini adalah hal yang biasa untuk dalam pemerintahan. Hal ini sebagaimana amanah dari bapak Walikota Palopo,” tegasnya.

Ia mengingatkan perlunya tertib administrasi, tertib personil dan tertib lingkungan. Tiga hal ini adalah hal yang wajib dipemerintahan. (*)

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru