Senin, September 27, 2021

Bupati Indah Putri Serahkan Santunan Kematian ke Dua Aparat Non-PNS Luwu Utara

Populer

LUWU UTARA, Linisiar.id – Bupati Indah Putri Indriani menyerahkan santunan kematian kepada dua orang ahli waris aparat non PNS di lingkup pemerintahan Kabupaten Luwu Utara, pada peringatan HUT ke-76 RI.

“Hari ini kita menyaksikan penyerahan santunan kematian yang di berikan kepada aparat yang ada di desa ini sebagai wujud komitmen dari pemerintah daerah,” kata Indah mengawali sambutannya.

Ia menjelaskan program ini sudah dilakukan sejak empat tahun yang lalu, diawali dengan pemberian santunan atau jaminan ketenagakerjaan atau BPJS Ketenagakerjaan.

Hal itu dilakukan sebagai komitmen Pemda untuk memberikan perlindungan kepada semua yang berkerja di instansi pemerintah khususnya tenaga non ASN.

“Jadi kita memberikan perlindungan, manfaatnya itu adalah jaminan kematian dan kerja yang preminya ditanggung oleh Pemda,” jelas bupati perempuan pertama di Sulsel ini ketika memberikan sambutan, bertempat di aula Lagaligo Kantor Bupati Luwu Utara, Selasa 17/08/2021,

Ia melanjutkan, program ini juga diberikan untuk seluruh tenaga pengajar sukarela, tokoh agama, baik itu imam masjid, pendeta serta guru mengaji yang ada di Kabupaten Luwu Utara.

Bupati Indah menjelaskan hal tersebut dilakukan, karena pihaknya menganggap bahwa mereka layak untuk mendapat perhatian dari pemerintah, memang tidak seberapa namun sejauh ini memang benar-benar terasa manfaatnya.

“Terakhir untuk tahun ini kita juga bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk memberikan perlindungan kepada 1600 nelayan, khusunya nelayan tangkap yang ada di Kabupaten Luwu Utara,” pungkasnya.

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru