Minggu, Mei 16, 2021

Bupati Adnan Sambut Baik Perbaikan Kompleks Makam Sultan Hasanuddin

Populer

GOWA, Linisiar.id – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan buka puasa bersama Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno dan jajaran Forkopimda Kabupaten Gowa di di Kompleks Makam Sultan Hasanuddin, Jum’at (30/4) kemarin.

Bupati Adnan dalam sambutannya pada buka puasa bersama yang dirangkaikan dengan syukur atas selesainya perbaikan Kompleks Makam Sultan Hasanuddin ini menyampaikan terimakasih kepada jajaran Kodam XIV Hasanuddin.

Menurut orang nomor satu di Gowa ini, perbaikan Makam Sultan Hasanuddin merupakan bentuk perhatian yang diberikan Kodam XIV Hasanuddin kepada masyarakat Kabupaten Gowa.

“Mewakili masyarakat kami mengucapkan terimah kasih banyak kepada Bapak Pangdam XIV Hasanuddin yang telah memberikan perhatian khusus dan membagikan rejekinya kepada masyarakat Kabupaten Gowa dalam bentuk perbaikan Makam Sultan Hasanuddin ini,” ucapnya.

Selain Sultan Hasanuddin, Bupati Adnan menyebutkan Kabupaten Gowa juga terdapat dua pahlawan Nasional lainnya, yaitu Tuanta Salamaka Syekh Yusuf dan Karaeng Pattingalloang. Secara keseluruhan Kabupaten Gowa memiliki tiga pahlawan nasional.

“Masyarakat Gowa merupakan orang pertama yang sangat bersyukur dengan pergantian nama Kodam VII/Wirabuana menjadi Kodam XIV/Hasanuddin, karena nama Kodam XIV/Hasanuddin menjadi ciri khas kebanggaaan masyarakat Kabupaten Gowa,” tambahnya.

Sementara itu, Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, mengatakan renofasi makam ini adalah suatu kewajiban sebagai generasi penerus untuk menghormati para pejuang yang telah berjasa mempertahankan NKRI.

“Kami juga menyampaikan terimakasih banyak kepada Bapak Bupati Gowa, Dandim Gowa yang telah membantu dalam perbaikan makam ini dan menciptakan situasi lebih baik di Kabupaten Gowa,” ujarnya.

Olehnya itu, kedepan kata Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno seluruh Prajurit Kodam XIV Hasanuddin yang baru masuk wajib berziarah ke Makam Sultan Hasanuddin.

“Saya juga berharap semoga apa yang kita perbuat ini bisa menjadi amal ibadah bagi kita semua,” ucapnya.

Turut hadir pada kesempatan ini Kapolres Gowa, AKBP Budi Susanto, Kepala Kejaksaan Negeri Sungguminasa, Yeni Andriani, Ketua Pengadilan Negeri Sungguminasa, Agung Sulistiono, Kepala Perlindungan Balai Kelestarian Cagar Budaya Sulsel, Haeruddin, jajaran Kodam XIV Hasanuddin dan Kodim 1409 Gowa.

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru