Minggu, Februari 28, 2021

BPK-RI Perwakilan Sulsel Meeting Virtual dengan 8 Kepala Daerah, Diantaranya Sinjai

Populer

SINJAI,linisiar.id – Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan menggelar entry meeting secara virtual dengan delapan kepala Daerah yang masuk di wilayah 3.

Entry meeting ini dalam rangka melakukan pemeriksaan interim atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2020.

Kegkatan ini diikuti oleh Pemerintah Kabupaten Sinjai yang dihadiri oleh Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong, para Asisten dan Staf Ahli Bupati serta Kepala Perangkat Daerah terkait di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Rabu (27/01/21).

Usai mengikuti rapat ini, Wakil Bupati Sinjai mengatakan bahwa entry meeting ini bertujuan memberikan informasi awal terkait jadwal dan mekanisme pemeriksaan terhadap LKPD Kabupaten Sinjai Tahun Anggaran 2020 sekaligus menerima arahan dari Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sulawesi Selatan Wahyu Priyono.

“Alhamdulillah berdasarkan laporan tadi, Pemda Sinjai siap mengikuti pemeriksaan interim. Insya Allah terhitung hari ini sampai 30 hari ke depan atau hingfa tanggal 25 Februari pemeriksaan dilakukan. Sudah beberapa OPD yang sudah siap dan sudah diinput datanya,” ujarnya.

Pemeriksaan akan dilakukan secara daring melalui media-media seperti telfon, email, konferensi video call ataupun sarana lainnya dan pemeriksaan fisik di lapangan juga akan dilaksanakan selama 12 hari.

Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sulsel, Wahyu Priyono dalam arahannya menyampaikan, tujuan pemeriksaan interim ini adalah untuk memantau penyelesaian tindak lanjut atas rekomendasi LKPD tahun sebelumnya yang kemungkinan saja ada temuan-temuan sebelumnya yang bisa mempengaruhi opini apabila tidak ditindaklanjuti oleh Pemda.

“Dalam pemeriksaan ini kami berharap tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan, baik secara daring maupun pada saat pemeriksaan fisik di lapangan nantinya, ” tutupnya (*)

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru