BNN Palopo Gelar Pelatihan di Lingkungan BUMN dan Instansi Swasta

PALOPO, Linisiar.id – Badan Narkotika Nasional (BBN) menggelar workshop di lingkup BUMN dan instansi swasta dengan tema “Peran Lingkungan Swasta dalam Rangka Melaksanakan P4GN” di Ruang Pertemuan Wae Kan’Bass pada Selasa, 15 September 2020

Jufri Mustafa mewakili kepala BNN Kota Palopo membacakan sambutan tertulis kepala BNN menyampaikan, tema kali ini mengandung makna bahwa sinergitas merupakan langkah strategis dalam memerangi P4GN.

“Dengan sinergitas kita berharap semua elemen termasuk di instansi BUMN dan swasta dapat berpartisipasi dalam upaya pencegahan dan penyalahgunaan narkoba, khususnya di lingkungan kerja masing-masing,” ujarnya

Menurutnya, penerapan sanksi hukum yang maksimal tidak membuat jera para mafia untuk berhenti mengedarkan narkoba ke Indonesia.

“Hal ini dikarenakan lemahnya ketahanan masyarakat, sehingga kondisi ini akan terus dimanfaatkan oleh para pelaku kejahatan narkoba untuk mengedarkan barang haramnya,” jelasnya.

“Negara ini sudah menjadi surga bagi mafia jaringan internasional untuk mengedarkan barang haramnya, dibuktikan dengan penangkapan kapal yang membawa narkotika sebanyak 1,6 ton di Kepulauan Riau,” tambahnya.

Mewakili Walikota Palopo, Sekretaris Daerah Drs. Firmanza DP. S.H., M.SI menyampaikan pemerintah Kota Palopo sangat mengapresia workshop tersebut.

Sekretaris Daerah juga tidak lupa mengingatkan para peserta kegiatan ini untuk tetap mematuhi protokoler kesehatan.  “Tetap jaga protokoler kesehhatan, jangan sampai kita lalai,” katanya.

Mengenai narkoba, lanjut Firmanza DP, merupakan  persoalan yang sangat serius di Indonesia.

“Narkoba sangat menggiurkan, karena keuntungannya sangat besar. Apalalagi sekarang kondisi perekonomian kita lagi terganggu,” tambahnya.

Ia berharap, dengan adanya workshop ini, pemerintah, BUMN, dan swasta dapat bersinergi bersama untuk menyingkirkan narkoba yang ada di Kota Palopo. (*)