BKPSDMA Sinjai Review Analisis Kebutuhan Kompetensi ASN

LINISIAR.ID, SINJAI – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur (BKPSDMA)  Kabupaten Sinjai menggelar review analisis kebutuhan pengembangan kompetensi aparatur Lingkup Pemkab Sinjai,  Rabu (16/9/2020).

Kegiatan yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai ini dibuka oleh Kepala BKPSDMA Sinjai Lukman Mannan dengan menggandeng Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Regional Makassar.

Kepala BKPSDMA Sinjai Lukman Mannan mengatakan bahwa review potensi kompetensi ASN di Sinjai sebagai salah satu upaya meningkatkan kompetensi aparatur yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD)  Sinjai.

“Jadi kegiatan ini berkaitan dengan pemenuhan pencapaian RPJMD khususnya di Sinjai yang menjadi visi dan misi Bupati dalam upaya menciptakan sumber daya manusia aparatur yang unggul dan berdaya saing, ” tandasnya, dalam rilis Kominfo Sinjai.

Lukman berharap agar kegiatan ini berguna untuk meningkatkan perencanaan program pengembangan kompetensi dalam pembangunan sumber daya aparatur dalam kerangka reformasi birokrasi dan tata kelola pemerintahan yang baik.

Sementara Kepala Pusat Pengembangan SDM Regional Makassar, TR Fahsul Falah, mengatakan bahwa review straregi pengembangan kompetensi bertujuan untukmenata analisis kebutuhan pengembangan potensi aparatur Sinjai.

“Insya Allah dengan kerjasama antara kami  dengan BKPSDMA Sinjai akan meningkatkan pengembangan kompetensi aparatur  dalam rangka menghsapi era modern saat ini, sehingga aparaturnya lebjlih tangkas dalam menghdapi permasalahn dan kendala yang dihadapi dilapangan,” tuturmya.

Kegiatan ini turut diikuti oleh para Kepala Perangkat Daerah dan para Kasubag Program dan Keuangan Lingkup Pemkab Sinjai.(*)