Sabtu, Oktober 16, 2021

BKPSDM Luwu Gelar Seleksi CPNS dan PPPK Non Guru 2021, Berlangsung Lima Hari

Populer

Luwu, Linisiar.id – Pemerintah Kabupaten Luwu melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Luwu mulai menyelenggarakan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil dan Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CPPPK) Non Guru di aula Kantor Bappelitbangda, Kamis (7/10/2021).

Dengan motto “Cepat, Akurat dan Transparan”, seleksi CPNS dan CPPPK Non Guru yang akan dilaksanakan selama 5 hari (7-11 Oktober 2021) menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Peserta wajib mengisi dan mencetak formulir deklarasi atau pernyataan sehat melalui laman https://sscasn.bkn.go.id dalam kurun waktu 14 (empat belas) hari dan paling lambat 1 (satu) hari sebelum pelaksanaan ujian.

Peserta juga wajib melakukan swab test PCR dalam kurun waktu maksimal 2×24 jam atau rapid test antigen dalam kurun waktu maksimal 1×24 jam dengan hasil negatif atau non reaktif sebelum tanggal pelaksanaan ujian,”  jelas Plt Kepala BKPSD, Andi Muhammad Ahkam Basmin.

Persyaratan lainnya, peserta wajib menggunakan masker 2 lapis dan ditambah masker kain di bagian luar (double masker) yang menutupi hidung dan mulut hingga dagu. Penggunaan pelindung wajah (faceshield) bersama masker direkomendasikan sebagai perlindungan tambahan.

Peserta wajib menjaga jarak minimal 1 (satu) meter dengan orang lain dan wajib mencuci tangan dengan air mengalir dan/atau menggunakan handsanitizer.

Setiap peserta yang datang langsung diukur suhu tubuhnya. Bagi peserta yang hasil pengukuran suhu tubuhnya ≥ 37,3°C akan dilakukan pemeriksaan ulang paling banyak 2 (dua) kali dengan jarak waktu pemeriksaan 5 (lima) menit dan ditempatkan pada tempat yang ditentukan.

“Jika hasil pemeriksaan ulang kedua tetap memiliki suhu tubuh ≥ 37,3°C, maka peserta akan diperiksa oleh Tim Kesehatan dengan ketentuan apabila Tim Kesehatan merekomendasikan peserta tetap dapat mengikuti seleksi maka peserta mengikuti seleksi dengan ditangani petugas khusus di ruang seleksi terpisah,” katanya.

“Jika atas rekomendasi Tim Kesehatan peserta tidak dapat mengikuti seleksi, maka akan dilakukan penjadwalan ulang bagi peserta tersebut,” jelas Andi Muhammad Ahkam Basmin.

Total peserta seleksi CPNS dan CPPPK Non Guru Kabupaten Luwu berjumlah 1.100 orang dengan rincian, peserta CPNS sebanyak 956 orang dan peserta CPPPK sebanyak 144 orang dengan jumlah formasi untuk CPNS sebanyak 86 formasi dan CPPPK Non Guru sebanyak 54 formasi

“Dalam 5 hari pelaksanaan seleksi, peserta akan dibagi dalam beberapa sesi setiap harinya, dimana setiap sesi maksimal 90 orang peserta yang ikut seleksi,” tutupnya. (*)

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru